Waduh! Pengantar Makanan Cicipi Pesanan Makanan yang Diantarnya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Sep 2018 11:32 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Beberapa pengantar makanan rupanya sering mencicipi makanan yang akan diantarnya. Apalagi banyak konsumen tak sadar kalau makanan pesanannya berkurang.

Beberapa petugas pengantar makanan, sudah mengakui bahwa mereka sering mengambil atau mencicipi makanan yang diantar ke pemesannya. Bisa saja pemesan tak menyadari hal yang dilakukan oleh mereka.

Baca Juga: Di Malam Hari Semua Orang di Dunia Ternyata Pesan Makanan Pada Waktu Sama
Waduh! Pengantar Makanan Cicipi Pesanan Makanan yang DiantarnyaFoto: iStock
Dilansir The Sun UK (31/08), awalnya hal ini disampaikan melalui sebuah siaran salah satu radio di Australia. Mereka tengah membahas tentang porsi makanan pesanan (takeaway), yang jauh lebih sedikit dan terlihat seperti sudah dimakan.

"Saya rasa, dalam perjalanan menuju rumah saya, pengantar makanan itu mencicipi makanan pesanan saya," ungkap Zach Mander, penyiar radio tersebut.

Ternyata topik pembahasan ini, berhasil membuat beberapa petugas pengantar makanan mengaku. Salah satu pengantar makanan yang berkerja untuk restoran Domino di Australia, menghubungi siaran radio itu.
Waduh! Pengantar Makanan Cicipi Pesanan Makanan yang DiantarnyaFoto: iStock
"Setiap kali saya mengantarkan pesanan makanan, saya selalu memakan sedikit topping di atas pizza. Saya juga sering mengambil satu potong brownies cokelat pesanan konsumen, dan mereka tidak menyadarinya," ungkap petugas makanan yang bernama Natasha tersebut.

"Saya pernah mengambil satu buah churros, lalu kotak churros itu jatuh ketika saya memberikannya kepada konsumen, karena saya tidak menutup kotaknya dengan rapat. Itu adalah hal yang sering kami lakukan," lanjut Natasha.

"Saya selalu melakukan itu, setiap kali mengantarkan makanan," tutur pengantar makanan bernama Barry. Tidak hanya makanan saja, tapi Barry juga sering mencicipi pesanan minuman.
Waduh! Pengantar Makanan Cicipi Pesanan Makanan yang DiantarnyaFoto: Istimewa
Menanggapi hal ini, sejumlah restoran akan mulai memperketat sistem layanan antar makanan. Beberapa restoran akan menambahkan kemasan ekstra, di setiap pesanan makanan.

"Domino menanggapi masalah ini dengan serius. Kami tidak mengetahui bahwa salah satu pengawai kami, melakukan hal yang seperti itu. Hal ini melanggar aturan ketat dari Domino, dan akan ditindak dengan serius," pungkas perwakilan Domino Australia, menanggapi hal ini.

Baca Juga: Chef Ini Ungkapkan Makanan yang Sebaiknya Tidak Dipesan di Restoran (sob/odi)