Keren! Wanita Ini Kalahkan Rekor Matt Stonie dengan Makan 1.512 Pocky

Dewi Anggraini - detikFood
Jumat, 31 Agu 2018 17:51 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia wanita yang bisa pecahkan rekor makan Pocky milik jawara makan dunia, Matt Stonie. Ia berhasil menghabiskan 1.512 Pocky rasa cokelat dan strawberry!

Masih ingat dengan aksi Matt Stonie saat ingin melahap 1.620 Pocky? Saat itu ia gagal melahap ribuan potong biskuit berbalut cokelat bentuk tongkat mungil itu.

Ia menyebut gangguan teknis dalam proses perekaman video jadi alasan utama jawara makan itu mundur dari tantangan yang ia buat sendiri. Dalam waktu 40 menit, Matt Stonie terlihat bisa melahap lebih dari setangah jumlah Pocky yang ada.

Keren! Wanita Ini Kalahkan Rekor Matt Stonie dengan Makan 1.512 Pocky Foto: YouTube Matt Stonie
Melihat tayangan tersebut, salah satu YouTuber asal Walnut, California ingin mematahkan rekor tantangan yang dimulai Stonie. Adalah Raina Huang, pemilik channel bernama sama yang berhasil melahap sebanyak 1.512 Pocky lapor Foodbeast (31/8).

Baca juga: Wow! Begini Aksi Matt Stonie Saat Coba Melahap 1.620 Pocky

Dalam videonya, Matt Stonie menulis bahwa sebanyak 1.620 Pocky memiliki kalori sebesar 15.300. Dengan demikian, sebanyak 1.512 Pocky yang dilahap Raina mengandung sebesar 14.300 kalori!

Berbeda dengan Stonie, Raina justru melahap Pocky dengan air putih. Sedangkan Stonie melahapnya dengan sebotol susu cair dan beberapa gelas air putih.

Keren! Wanita Ini Kalahkan Rekor Matt Stonie dengan Makan 1.512 Pocky Foto: Istimewa
Perbedaan lain juga terletak pada rasa Pocky yang dilahap. Pasalnya Raina sengaja melahap Pocky rasa cokelat dan strawberry.

Wanita bertubul mungil itu perlahan tapi pasti menghabiskan ribuan Pocky yang ada. Tentunya dengan cara makan tak 'sebuas' Stonie. Raina hanya bisa melahap dua hingga tiga Pocky sekaligus.

Hingga pada menit ke 41, cokelat yang menempel pada biskuit panjang itu terlihat meleleh. Ini karena Raina memang mencoba tantangan tadi di halaman rumahnya.

Keren! Wanita Ini Kalahkan Rekor Matt Stonie dengan Makan 1.512 Pocky Foto: Istimewa
"Sekarang sinar matahari melelehkan semuanya. Ini membuat rasa yang menakjubkan," tulisnya dengan nada canda.

Ia akhirnya memutuskan untuk mematahkan semua Pocky hingga berbentuk tangkai kecil. Lalu mencampur lelehan cokelat dan cokelat stawberry. Ia sontak memakan hancuran Pocky tadi layaknya tengah melahap nasi dengan tangan.

Hingga pada menit ke 49, Raina berhasil menghabiskan 1.512 Pocky!

Keren! Wanita Ini Kalahkan Rekor Matt Stonie dengan Makan 1.512 Pocky Foto: Istimewa
Dengan demikian ia berhasil mengalahkan salah satu jawara makan dunia. Rekaman saat Raina melahap ribuan Pocky itu diunggah pada 29 Augustus lalu. Hingga kini, YouTuber yang memiliki lebih dari 86 ribu subscriber itu dihujani banyak pujian.

Video yang baru saja diunggah dua hari lalu itu sudah ditonton lebih dari 12 ribu orang.

Baca juga: Wanita Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Makan Es Krim Tercepat (dwa/odi)