Di Singapura Bisa Cicip Croissant Enak di 10 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 30 Agu 2018 18:00 WIB
Foto: Istock
Singapura - Meski populer di Prancis, kelezatan croissant sudah mendunia. Buktinya 10 tempat di Singapura ini punya croissant enak yang wajib dicicip.

Croissant punya banyak penggemar karena rasanya enak. Pastry populer Prancis ini juga cocok dimakan kapanpun seperti sarapan, makan siang, makan malam atau sekadar dijadikan camilan. Dilansir dari berbagai sumber, croissant enak bisa ditemui di 10 tempat di Singapura ini. Pastikan mampir saat berlibur ke sana ya!

Baca juga : 10 Varian Croissant dari yang Klasik Sampai Paling Kekinian

1. Antoinette

Croissant di Antoinette sering dipuji-puji karena cita rasanya. Roti-roti yang dijajakan di sini dibuat dengan sangat teliti. Bahkan toko ini menciptakan nama-nama kreatif pada croissant yang dibuatnya seperti La Croisaanterie Antoinette. Selain itu, Antoinette juga memperkenalkan perpaduan kuning telur asin dan croissant. Kreasi ini wajib dicicip pencinta telur asin. Antoinette bisa disambangi di Penhas Road and Mandarin Gallery.

Di Singapura Bisa Cicip Croissant Enak di 10 Tempat IniFoto: Istimewa

2. Artisan Boulangeri Co.

Jika Anda penggemar croissant, jangan lewatkan bakery yang satu ini. Kabarnya Artisan Boulangeri Co memiliki beberapa chef yang menyiapkan adonan croissant 24 jam sebelum dibentuk. Adonan ini kemudian didinginkan selama hampir satu jam, dilapisi dengan telur baru akhirnya dipanggar hingga sempurna.

Tepung yang digunakan diimpor langsung dari pabrik tradisional di Chartres, Prancis. Resep ini juga dilengkapi dengan mentega Prancis khusus yang mengandung 84% lemak. Varian croissantnya antara lain croissant sederhana, croissant almond, croissant ricotta manis, dan croissant pisang cokelat. Artisan Boulangeri Co. tersebar di 10 lokasi seperti Killiney Road, Great World Cuty, and Asia Square Tower.

3. Pantler

Meskipun kafe ini kecil tetapi jangan salah! Pantler memiliki croissant yang nikmat. Yang jadi favorit banyak orang adalah croissant versi tradisional Prancis. Dari kulitnya saja, croissant ini sudah menggugah selera. Bakery yang bertempat di Telok Ayer Street ini memiliki croissant dengan tekstur lembut dan halus. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 32.000 per buah.

Di Singapura Bisa Cicip Croissant Enak di 10 Tempat IniFoto: Istimewa

4. Asanoya

Bakery yang satu ini sangat populer di Jepang. Croissant yang dijual Asanoya juga tak kalah nikmat dan bertekstur lembut. Yang menjadi rekomendasi banyak orang adalah croissant matcha atau croissant telur asin. Anda bisa mendapatkan kedua rasa ini di Asanoya yang berlokasi di Wilby Central, Queen Street.

5. Crown Bakery

Crown Bakery beralamat di Bukti Timah dan memiliki croissant yang sangat menggugah selera. Bahkan croissant dibuat hingga 27 lapis. Teksturnya ringan, renyah dan punya rasa gurih mentega yang kuat. Cocok untuk sarapan di pagi hari. Bakery ini buka setiap hari dan mulai melayani pengunjung dari jam 07.30 hingga 19.00.

Di Singapura Bisa Cicip Croissant Enak di 10 Tempat IniFoto: Istimewa

6. Maison Kayser

Croissant di Maison Kayser terkenal sangat eksotis karena warna cokelat berkilau di setiap sisinya. Soal rasa, Maison Kayser-lah juaranya. Pasalnya croissant yang dijual di sini dibuat dengan resep tradisional Prancis. Pastry ini dibuat oleh chef handal berama Eric Kayser. Dalam proses pembuatannya adonan diolah dengan mesin fermentolevain yang bisa menciptakan dan mempertahankan ragi cair, hingga saat dipanggang menghasilkan rasa gurih dan manis. Kenikmatan croissant di sini juga sempat diulas dalam surat kabar Figaro di Paris.

7. Group Therapy

Jika Anda ingin menikmati croissant dengan rasa yang berbeda, datang saja ke Group Therapy. Croissant di sini diracik dengan mentega, telur orak-arik dan salad. Selain itu, kafe ini juga menyediakan sepiring croissant panggang dengan isi selada, bacon panggang, tomat dan sosis bratwurst. Rasanya sangat bersahabat di lidah. Kafe ini memiliki dua cabang yaitu di Duxtob Road dan di Katong V.

Di Singapura Bisa Cicip Croissant Enak di 10 Tempat IniFoto: Istimewa

8. Choupinette

Kafe bergaya Prancis ini juga menghidangkan croissant. Choupinette banyak dipilih orang untuk menikmati croissant dengan telur benny yang terkenal. Maka tak heran kafe ini diakui sebagai kafe yang menghidangkan croissant terbaik. Croissant di kafe ini memiliki tekstur yang kenyal. Kelezatannya cocok untuk dimakan di siang hari sambil bersantai di rumah. Anda bisa membelinya di Bukit Timah Road.

9. Carpenter and Cook

Carpenter and Cook sudah menjadi destinasi kuliner untuk menikmati croissant. Croissant di sini dibuat langsung oleh chef lulusan Le Cordon Bleu yang bernama Shenn. Chef Shenn membuat croissant sangat lezat dengan olesan selai. Yang menjadi favorit ialah croissant caramel berwarna gelap dengan bagian bawah yang dibakar sedikit hingga rasanya sangat aromatik. Carpenter and Cook hadir di dua tempat di Singapura yaitu di Lorong Kilat dan Alexandra Central.

10. Tiong Bahru Bakery

Tiong Bahru Bakery merupakan kafe milik Spa Esprit Group. Sajian croissant di kafe ini dipanggang dengan sempurna dan menjadi langganan para pengunjung. Croissant yang dibuat memiliki tekstur sangat baik, matte, hingga tampilannya pun sangat cantik. Kafe ini memiliki 3 cabang, dua diantaranya berlokasi di Raffles City Shopping Centre dan Tangs Plaza.

Baca juga : Mengintip 10 Croissant 'Honeycomb' Buatan Dominique Ansel Bakery

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com