Keren! Vending Machine Ini Jual Potongan Beefsteak Segar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 28 Agu 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kehadiran vending machine, atau mesin penjual otomatis memudahkan orang untuk membeli sesuatu. Kini hadir mesin penjual daging steak berbagai potongan.

Semakin berkembangnya teknologi, membuat vending machine tidak hanya menjual minuman atau makanan ringan saja. Banyak vending machine yang kini menjual tiram segar, payung, ponsel, hingga pizza.

Baca Juga: Ini 13 Vending Machine yang Jual Pizza hingga Kaviar
Keren! Vending Machine Ini Jual Potongan Beefsteak SegarFoto: Istimewa
Dilansir Munchies (27/08), ada vending machine yang khusus menjual berbagai potongan daging steak yang masih mentah. Perusahaan daging organik, Applestone Meat Co di New York, Amerika baru saja merilis vending machine, yang menjual lebih dari satu ton daging per minggunya.

Sang pemilik, Joshua Applestone mewujudkan mimpinya di mana potongan daging segar bisa dibeli melalui mesin otomatis. Sehingga orang bisa membelinya kapan saja, dan di mana saja. Tanpa perlu repot ke supermarket, atau toko daging.

"Kita sudah tidak lagi berada di era 50an, di mana setiap orang berkerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Lalu makan pada waktu yang sama setiap malamnya. Kini rutinitas orang semakin tidak teratur," jelas Joshua.
Keren! Vending Machine Ini Jual Potongan Beefsteak SegarFoto: Istimewa
Meski baru dimulai, kini Applestone sudah memiliki empat vending machine berukuran besar. Mesin ini terletak persis di depan kantor Applestone Meat Co, di Stone Ridge, New York. Setiap vending machine, menjual beragam jenis daging yang berbeda. Ada yang khusus menjual daging sapi, daging kambing, daging, babi, hingga daging cincang dan sosis.

Joshua sendiri berencana untuk menyebarkan vending machine ini ke wilayah Manhattan, dan dia masih memikirkan pengamanan mesin, yang berisi ribuan daging berharga tinggi.

Hingga kini penjualan daging di vending machine mendapatkan respon yang baik. Lebih dari 1,3 ton daging terjual setiap minggunya, dengan produk daging yang hanya bertahan sekitar 6-7 hari. Tapi biasanya produk daging ini sudah habis terjual, kurang dari enam hari.
Keren! Vending Machine Ini Jual Potongan Beefsteak SegarFoto: Istimewa
Untuk kisaran harga cukup beragam, tergantung produk daging yang dibeli. Seperti potongan daging ribeye, dihargai sekitar $21.99 (Rp. 321.000,-).

Applestone sendiri, bukanlah perusahaan pertama yang menghadirkan daging dalam vending machine. Di tahun 2016 lalu, toko daging L'Ami Txulette di Paris, meluncurkan vending machine daging pertama di dunia.

Baca Juga:Lucunya, Replika Makanan Enak di Jepang Bisa Dibeli Lewat Vending Machine



Saksikan juga video 'Keren! Ada Vending Machine Khusus Bantu Tunawisma':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)