Ayo Rek! Jajan Rujak Cingur dan Cwie Mie di Festival Kuliner Bekasi

Devi Setya - detikFood Sabtu, 25 Agu 2018 17:05 WIB
Foto: Summarecon Mal Bekasi Foto: Summarecon Mal Bekasi
Jakarta - Festival Kuliner Bekasi (FKB) kembali digelar di Summarecon Mal Bekasi. Kali ini puluhan makanan Jawa Timur jadi suguhan utama.

FKB merupakan event kuliner yang rutin digelar setiap tahun. Untuk kali ke-6, FKB mengusung tema kuliner Jawa Timur dengan tagline "Weteng Wareg Ati Marem Rek" yang artinya perut kenyang hati senang.
Ayo Rek! Jajan Rujak Cingur dan Cwie Mie di Festival Kuliner BekasiFoto: Summarecon Mal Bekasi
Gelaran ini berlangsung selama 32 hari terhitung mulai tanggal 16 Agustus - 16 September 2018. Lokasinya di area parkir barat The Downtown Walk.

Baca juga : Di Festival Kuliner Bekasi Bisa Cicip Sop Konro dan Nasi Goreng Merah Khas Makassar

Ada ratusan varian menu dari 80 tenant yang ikut berpartisipasi. Beberapa diantaranya ada Raja Rawon, Cwie Mie Malang, Lontong Balap, Sego Pecel Ndeso Mr.J, Sego Resek, Rujak Cingur, Suwe Ora Kopi, Sate Tulang, Ketan Bakar dan masih banyak lagi.
Ayo Rek! Jajan Rujak Cingur dan Cwie Mie di Festival Kuliner BekasiFoto: Summarecon Mal Bekasi
Tak hanya bisa makan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan. Ada tari-tarian daerah seperti Reog Ponorogo, Tari Gelipang, Tari Remo dan Tari Jejer yang selalu dihadirkan saat akhir pekan. Selain itu ada juga hiburan musik yang menghadirkan penyanyi Hanin dan Virzha.

Tahun ini FKB bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi yang hadir dalam dua booth bertema Bekasi. Satu booth UKM yang menjadi binaan dari pemerintah Kota Bekasi yaitu Nasi Kebuli "MAMA" serta Bekasi Corner berisikan ragam aksesoris, kerajinan tangan, fesyen dan Batik khas Kota Bekasi, kuliner serta cemilan khas Bekasi yang pastinya bisa dijadikan buah tangan.
Ayo Rek! Jajan Rujak Cingur dan Cwie Mie di Festival Kuliner BekasiFoto: Summarecon Mal Bekasi
Baca juga : Intip Suasana Seru dan Makanan Enak yang Ada di FKB 2017

Sambil menikmati beragam makanan enak dan kegiatan di FKB, pengunjung juga bisa mengikuti beragam kuis dengan hadiah menarik. Ada kontes foto dengan tagar #6Food6Stories yang mengajak pengunjung menceritakan kenikmatan kuliner Nusantara dan suasana kemeriahan FKB melalui unggahan foto di instagram. Pemenangnya berhak mendapatkan hadiah 1 buah mirrorless.

Nah mumpung akhir pekan, bisa ajak keluarga dan orang terkasih untuk makan enak di FKB. Selama periode berlangsung, FKB buka Senin-Kamis pukul 16.00-22.00, Jumat pukul 16.00-23.00. Sementara Sabtu dan hari libur nasional pukul 11-23.00 dan Minggu buka pukul 11.00-22.00. (dvs/odi)