Nyam! Suplemen Ini Isinya Sashimi yang Menyehatkan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 25 Agu 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa/PR Times
Jakarta - Suplemen makanan kebanyakan berbentuk kapsul yang mengandung nutrisi dan vitamin penting. Di Jepang, hadir suplemen makanan dengan irisan sashimi di dalamnya.

Sashimi menjadi salah satu makanan yang paling digemari di Jepang. Setelah sashimi populer menjadi makanan utama hingga camilan, kini sashimi dikemas menjadi paket suplemen makanan yang bernutirisi tinggi.
Nyam! Suplemen Ini Isinya Sashimi yang MenyehatkanFoto: Istimewa/PR Times
Baca Juga: Daging Kodok Disajikan Sebagai Sashimi Lezat di Jepang

Dikabarkan Soranews24 (24/08), suplemen sashimi ini diproduksi oleh Kaisho, perusahaan produsen ikan di Shizuoka Prefecture. Dengan nama brand 'Ari no Manma' (apa adanya), sashimi ini dikemas mirip seperti produk suplemen makanan di Jepang. Setiap warna kemasannya memiliki nutrisi yang berbeda.

Kemasan suplemen warna kuning mengandung Vitamin B12, kemasan warna merah untuk protein, serta kemasan warna orange untuk Vitamin B6. Tapi semua itu tidak berbentuk pil, melainkan berisi potongan aneka seafood mentah di dalam kemasan.
Nyam! Suplemen Ini Isinya Sashimi yang MenyehatkanFoto: Istimewa/PR Times
Seperti kemasan orange, terdiri dari irisan salmon mentah seberat 4 gram. Ikan salmon sendiri dikenal dengan kandungan Vitamin B16 yang tinggi, dan berguna untuk menjaga stamina, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, hingga menambah energi.

Sementara untuk kemasan merah, diisi dengan irisan mebachi maguro atau ikan big eye tuna mentah, yang mengandung banyak protein.

Di kemasan kuning, terdapat amaebi, hidangan udang sashimi yang berguna untuk menambah asupan ekstra Vitamin B12. Vitamin ini berguna untuk menjaga kesehatan saraf dan sel tubuh, menghasilkan sel darah merah, hingga mencegah kanker dan penyakit jantung.
Nyam! Suplemen Ini Isinya Sashimi yang MenyehatkanFoto: Istimewa/PR Times
Semua produk suplemen Ari No Manma dijual dalam bentuk beku, dan harus disimpan di dalam freezer sebelum dikonsumsi untuk menjaga kesegarannya. Bagian atas suplemen ini dirancang, agar konsumen dengan mudah merobeknya. Suplemen ini juga boleh dicampur dengan beberapa tetes shoyu, sebelum disantap menggunakan garpu yang tersedia di dalam paket.

Hingga saat ini, Ari no Manma hanya tersedia di beberapa toko online, dengan kisaran harga sekitar 1.020¥ (Rp. 133.600,-), untuk tiga buah suplemen. Melalui situsnya, perusahaan Kaisho merekomendasikan suplemen sashimi untuk orang-orang yang memiliki jadwal padat. Serta untuk mereka yang tidak memiliki waktu, untuk mencari makanan ringan yang sehat dan memuaskan.

Baca Juga: 'Chicken Sashimi' Makin Populer, Amankah Makan Sajian Daging Ayam Mentah Ini? (dvs/odi)