Ya Ampun! Sebutir Telur Rebus di Hotel Ini Harganya Rp 6,1 Juta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 19 Agu 2018 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Biasa dijual Rp 2.000 per butir, telur rebus di sini naik pamor hingga harganya mencapai Rp 6,1 juta! Apa istimewanya?

Toaytt Hotel and Resorts di Wuxi, provinsi Jiangsu, China jadi viral di media sosial karena punya promo makanan tak biasa. Hotel ini menawarkan telur rebus super mewah dalam waktu terbatas.

Dikutip dari South China Morning Post (19/8), telur rebus ini dijual 2.899 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta. Padahal telur rebus yang populer sebagai makanan kaki lima di China biasanya dijual Rp 2.000 saja per butir.

Ya Ampun! Sebutir Telur Rebus di Hotel Ini Harganya Rp 6,1 JutaFoto: Istimewa
Dalam iklan yang viral, pihak hotel menulis, "Kami menggunakan telur dari ayam free-range yang hidup di ketinggian 1.140 meter. Telur direbus dalam daun teh Jin Jun Mei paling berkualitas."

Baca Juga: McDonald's Selandia Baru Akan Pakai Telur Free-Range untuk Semua Menu

Selain itu, telur kabarnya direbus perlahan selama 24 jam dan didiamkan 12 jam sebelum bisa disajikan. Ada juga manfaat pengobatan tradisional China yang diklaim bisa didapat dari makan telur rebus ini.

Telur rebus yang direbus bersama air teh atau tea egg memang sangat disukai di China. Telur rebus ini punya rasa berempah karena turut ditambahkan aneka bumbu saat direbus.

Toaytt Hotel and Resorts kabarnya hanya membuat 100 telur rebus mewah ini dan sudah menjual semuanya. Namun saat dikonfirmasi, dua pegawai hotel mengelak hal ini.

Ya Ampun! Sebutir Telur Rebus di Hotel Ini Harganya Rp 6,1 JutaFoto: iStock
Salah satu pegawai mengatakan seseorang iseng mengganti harga jual telur rebus sehingga terkesan sangat mahal. Sementara pegawai lain justru mengatakan telur rebus mewah ini tidak pernah dijual.

Sayangnya promosi telur rebus mewah Toaytt Hotel and Resorts sudah terlanjur viral. "Telur rebus seharga setengah dari gaji bulanan saya?... Kemiskinan benar-benar sudah di luar bayangan saya," pungkas salah seorang pengguna Weibo.

Baca Juga: Waduh! Saking Panasnya, Telur-telur yang Diangkut di Truk Ini Sampai Menetas?



Tonton juga video: 'Keren! Bocah 8 Tahun Jadi Jutawan karena Jualan Telur Ayam'

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)