Waduh! Saking Panasnya, Telur-telur yang Diangkut di Truk Ini Sampai Menetas?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Mei 2018 09:45 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Sebuah video truk pembawa telur jadi viral di media sosial China. Pasalnya ada beberapa telur yang akhirnya menetaskan anak ayam!

Pernah dengar ungkapan, "Hari ini sangat panas di luar, kamu bisa menetaskan telur"? Ungkapan ini sepertinya benar karena baru saja terjadi di China. Dalam sebuah video unggahan netizen terlihat sebuah truk sedang membawa lusinan kartun telur.

Video yang berdurasi 12 detik ini diambil dari dalam mobil yang melintas bersisian dengan truk. Ada sekitar 5 telur yang terlihat menetas. Anak ayam pun keluar dari dalam cangkang telur dan beberapa cangkang bahkan sudah terlihat kosong.

Waduh! Saking Panasnya, Telur-telur yang Diangkut di Truk Ini Sampai Menetas?Foto: Istimewa
Baca Juga: Wanita di China Ini Temukan 5 Kuning Telur dalam Sebutir Telur

Tidak jelas kapan dan di wilayah China mana video ini diambil. Tapi terlihat cuaca di siang hari memang sangat panas. Ada laporan menyebut bagian Selatan China mengalami cuaca panas yang tidak wajar di waktu-waktu dekat ini.

Entah apakah cuaca panas ini benar-benar bisa membuat telur menetas tanpa proses inkubasi. Dikutip dari Oddity Central (21/5), video ini pun menuai banyak perdebatan di media sosial China.

Kebanyakan mempertanyakan kondisi telur tersebut saat dibawa truk pengangkut. Sementara yang lain berpendapat telur-telur itu dalam kondisi tidak dibuahi saat dibawa jadi tidak mungkin telur menetaskan anak ayam.

Ada juga yang mengklaim hal ini benar-benar terjadi karena telur memang dikondisikan untuk diternakkan, meski tidak wajar telur menetas di atas truk yang sedang berjalan. Nah, bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: Wah, di Dalam Telur Ini Ada Telur Utuh Berkulit!



(dwa/odi)