Wanita di China Ini Temukan 5 Kuning Telur dalam Sebutir Telur

Maya Safira - detikFood Kamis, 26 Jan 2017 09:36 WIB
Foto: People's Daily Online
Jakarta - Sebutir telur biasanya hanya berisi satu kuning telur. Tapi seorang warga China menemukan telur dengan lima kuning!

Pada 23 Januari lalu, wanita bermarga Tao dari kota Wuhan melihat ada 5 kuning telur dari sebutir telur, lapor People's Daily Online (25/01). Saat itu ia tengah menyiapkan camilan gorengan untuk Imlek.

Tao membeli telur tersebut di pasar lokal pada 21 Januari sebut pemberitaan Daily Mail (25/01). Dari luar tampilan telur sama seperti biasa.

Wanita di China Ini Temukan 5 Kuning Telur dalam Sebutir TelurFoto: People's Daily Online

Tapi ketika telur dibuka, ada 5 kuning yang ukurannya relatif kecil. Masing-masing kuning telur berdiameter sekitar 1,5 cm.

Melihat itu, keluarga Tao tercengang. Khususnya ibu dari Tao yang sudah berusia 80 tahun. Selama hidupnya ia tidak pernah melihat telur seperti itu.

Namun keluarga tersebut senang akan temuan 5 kuning telur. Mereka menganggapnya sebagai tanda keberuntungan karena akan memasuki Tahun Ayam.

Mereka sempat membagikan foto telur dengan teman-temannya melalui aplikasi pesan China, Wechat. Kerabat mereka pun membalasnya dengan harapan keluarga Tao mendapat keberuntungan di Tahun Ayam.

Wanita di China Ini Temukan 5 Kuning Telur dalam Sebutir TelurFoto: People's Daily Online

Menurut Jin Guofeng, associate professor di Huangzhong Agricultural University, temuan dua kuning telur masih sering terjadi. Akan tetapi telur dengan lima kuning sangatlah jarang. Ini bisa terjadi kemungkinan karena gangguan ovulasi pada ayam.

Mengenai keamanannya, ia mengatakan telur tersebut masih layak konsumsi. Asal dimakan setelah proses masak.

Sebelumnya di Jepang seorang wanita justru menemukan telur tanpa kuningnya. Ia terkejut menemui telur sepenuhnya putih polos saat membelah telur rebus.

(adr/odi)