Duh! Sebanyak 330 ribu Ramen Instan Seharga Rp 1.4 Miliar Ini Dicuri

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 18 Agu 2018 15:06 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sebuah trailer tractor setinggi 1.615 cm berisi ramen instan dikabarkan menghilang. Trailer tersebut berisi lebih dari 330 ribu ramen instan.

Ada banyak makanan yang jadi sasaran pencurian. Biasanya makanan yang masuk dalam daftar pencurian merupakan makanan bernilai tinggi. Seperti wine, walnut, keju hingga makanan berlapis emas. Namun baru-baru ini, terjadi tindak pencurian ramen instan. Ya, salah satu makanan yang tak berharga fantastis.

Baca juga: Kalau Ditaruh dalam Kantong Ini, Makanan Bakal Tak Dicuri!
Duh! Sebanyak 330 ribu Ramen Instan Seharga Rp 1.4 Miliar Ini DicuriFoto: Istimewa

Hal itu terjadi di wilayah Georgia Insterstate Highway 58, Amerika Serikat. Berdasarkan keterangan pihak berwajib Fayette County, korban sengaja meninggalkan trailer jenis Stoughton tahun 2004 di sebuah stasiun pengisi bahan bakar wilayah Georgia pada 25 Juli lalu. Lalu sang korban kembali pada tanggal 1 Agustus dan trailer tersebut sudah menghilang.

Trailer itu berisi lebih dari 330 ribu ramen instan. Ada banyak trailer yang diparkir di tempat itu. Anehnya, hanya trailer korban yang dicuri pihak tak bertanggungjawab.

"Ini kasus pencurian ramen instan pertama yang terjadi di sini," ungkap Allen Steven, salah satu petugas Fayette County pada Delish (17/8).
Duh! Sebanyak 330 ribu Ramen Instan Seharga Rp 1.4 Miliar Ini DicuriFoto: iStock
Sang korban juga mengatakan kalau trailler yang diparkir, terakhir dilihat pada 30 Juli lalu oleh sebagian sopir yang ada di sana.

Tak diketahui pasti apa merek ramen instan yang hilang tersebut. Hanya saja, satu buah ramen instan di wilayah Georgia umum dijual seharga $29 (Rp 422 ribu). Sehingga jika ada lebih dari 330 ribu ramen instan di sana, total kerugiannya mencapai Rp 1.4 miliar. Angka tersebut belum termasuk trailler yang dicuri.
Duh! Sebanyak 330 ribu Ramen Instan Seharga Rp 1.4 Miliar Ini DicuriFoto: iStock
Dengan ramen sebanyak itu, pencuri tersebut bisa melahap ramen selama 300 tahun. Jika dirinya mengonsumsi satu buah ramen per hari. Tentunya jika itu terjadi, hal tersebut masuk dalam pola makan yang buruk. Salah satu ahli nutrisi asal Hardvard University menyatakan konsumsi ramen instan yang sering tak baik bagi kesehatan.

"Sekali atau dua kali dalam sebulan tak jadi masalah. Hanya saja jika mengonsumsi beberapa (ramen instan) dalam seminggu jadi masalah (pada kesehatan tubuh)," tutur Dr. Frank B. Hu.

Baca juga: Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat Surat (sob/odi)