Rayakan Keragaman Rasa Lokal Indonesia di Restoran '1945'

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 18 Agu 2018 12:00 WIB
Foto: Fairmont Jakarta Foto: Fairmont Jakarta
Jakarta - Akhir pekan ini bisa Anda nikmati dengan menyantap hidangan Indonesia. Kali ini dalam balutan suasana elegan tetapi tetap dengan rasa autentik.

Restoran Indonesia '1945' yang berlokasi di lantai 3 Hotel Fairmont Jakarta tampil berbeda. Bukan hanya karena menyambut HUT RI ke 73 tetapi ada menu dan chef baru.

Baca Juga: Ditambah Lamb Chop hingga Wagyu Jadi Nasi Goreng Mewah
Rayakan Keragaman Rasa Lokal Indonesia di Restoran '1945'Foto: Fairmont Jakarta
Jika dulu dikelola oleh tenant, kini restoran yang ditata dengan nuansa hitam paduan kayu dan kaca ini dikelola langsung oleh hotel. Chef Aditia Julisiandi pun didapuk sebagai chef restoran ini.

Chef muda berbakat ini melakukan transformasi dalam menyuguhkan hidangan Indonesia gaya dine dining. Memakai bahan dan bumbu sedar berkualitas dan mengolahnya dengan teknik memasak terkini. Seperti teknik molecular gastronomy hingga teknik sous vide Prancis.
Rayakan Keragaman Rasa Lokal Indonesia di Restoran '1945'Foto: Fairmont Jakarta
Sebagai pembuka ada Tahu Gejrot Lobster. Jika biasanya tahu goreng mungil dimemarkan bersama bumbu bawang dan cabe rawit maka Chef Adhit menyajikan dengan cara berbeda. Tahu segi empat yang di goreng dilaipisi dengan gulungan lobster tetapi tetap dengan bumbu tahu gejrot.

Sajian andalan yang patut dicoba adalan Naniura 1945. Masakan ikan khas Batak ini disajikan dalam bentuk fillet salmon. Tetap dengan sengatan halus andaliman yang jadi ciri khas naniura.

Ikan Halibut Tempoyak 1945 dihadirkan dengan cara menarik. Tempoyak, fermantasi durian khas Palembang disajikan dengan ikan halibut yang berdaging tebal. Lembut gurih dengan aksen pedas asam tempoyak terasa kuat.
Rayakan Keragaman Rasa Lokal Indonesia di Restoran '1945'Foto: detikfood
Hidangan ikonik Indonesia, rendang Minang diolah dan disajikan dengan cara berbeda. Daging iga sapi yang tebal dimasak dnegan tejnik sous vide hingga empuk lembut dengan balutan bumbu rendang. Ditampilkan dengan setup kacang panjang, kapri manis dan wortel dan Potato Glass sebagai topping.

Selain itu ada burung puyuh kecombrang, bebek betutu, tuna asap woku dan sate maranggi. Semua disajikan dengan sentuhan modern dan rasa autentik.
Rayakan Keragaman Rasa Lokal Indonesia di Restoran '1945'Foto: detikfood
Untuk penutup ada Martabak Manis 1945, Frozen Durian dan Bibika Deconstructed. Bibika ini berupa potongan adonan bika Ambon yang dimasukkan ke dalam bola cokelat. Dilengkapi dengan es krim vanila dan puding nanas.

Jika ingin merasakan hidangan Indonesia dalam tampilan berbeda, tempat ini bisa jadi pilihan. Chef Adhit dan staf akan siap membantu Anda berpetualang mencicipi kekayaan kuliner Indonesia dalam nuansa modern. Untuk reservasi Anda bisa menghubungi : 021-2970-333.

Baca Juga: Kelezatan Roasted Beef dan Battenberg Cake dari London Kini Bisa Dinikmati di Jakarta


(sob/odi)