Nasi Goreng, Makanan Ikonik Indonesia

Ditambah Lamb Chop hingga Wagyu Jadi Nasi Goreng Mewah

Maya Safira - detikFood Sabtu, 08 Okt 2016 13:25 WIB
Foto: iStock/Detikfood Foto: iStock/Detikfood
Jakarta - Nasi goreng kini tampil makin berkelas. Ada penjual yang menambahkan lamb chop hingga wagyu ke dalam nasi goreng.

Selama ini nasi goreng mungkin identik dengan isi ayam, telur, ikan asin, atau seafood. Tapi tren kuliner yang ikut berkembang membuat sajian nasi goreng kian variatif.

Salah satu kreasi unik nasi goreng adalah tambahan topping yang terkesan lebih mahal. Misalnya lamb chop, ikan dory, atau daging wagyu.

Nasi Goreng Gourmet termasuk yang mengusung nasi goreng dengan topping tak biasa. Diantaranya beef patty, sirloin steak, beef short ribs, lamb chops, deep fried soft shell crab, chicken wing, hingga deep fried dory. Selain itu, Nasi Goreng Gourmet juga punya topping dengan sentuhan Jepang seperti gyu tan, chicken katsu dan chicken karaage.

Ditambah <i>Lamb Chop</i> hingga Wagyu Jadi Nasi Goreng Mewah


Sajian nasi goreng dengan daging wagyu yang terkenal empuk juga disuguhkan beberapa restoran. 1945 Restaurant di Fairmont Jakarta menyediakan Nasi Goreng Wagyu dengan pilihan pedas atau tidak pedas. Restoran juga punya Nasi Goreng Lobster yang memakai minyak lobster aromatik dan topping lobster panggang.

Di Stevan Meat Shop pun tersedia Wagyu Fried Rice. Nasi goreng beraroma terasi diberi irisan wagyu yang gurih lembut. Tak ketinggalan pelengkap telur ceplok, kerupuk udang dan acar segar.

Ditambah <i>Lamb Chop</i> hingga Wagyu Jadi Nasi Goreng Mewah


Keunikan nasi goreng dengan wagyu bisa ditemui di Ninety Nine. Restoran menawarkan menu Nasi Goreng Rawon Wagyu berwarna kehitaman. Dalam pembuatannya, nasi goreng dimasak bersama bumbu rawon dan daging wagyu.

Menanggapi keberadaan nasi goreng modern atau fusion dengan topping gaya Barat, pakar kuliner William Wongso punya pendapat tersendiri saat ditanya Detikfood (05/10). Menurutnya nasi goreng modern seperti itu hanya untuk sensasi dan dijual dengan harga mahal.

Pemakaian topping-topping tersebut biasanya memang membuat harga nasi goreng jadi tak murah. Harganya bisa lebih dari Rp 50.000. (msa/odi)
Load Komentar ...