Wah, Restoran Sushi di Tokyo Ini Jual Sushi Enak Rp 6 ribu per Potong

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 16 Agu 2018 12:48 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Restoran sushi di Tokyo, Jepang ini menjual sushi lezat dengan harga yang sangat murah. Harga satu buah sushinya kurang dari Rp 7 ribu! Ada apa, ya?

Berlokasi di wilayah Itabashi, Tokyo, Kappa Zushi tawarkan suasana makan sushi yang nyaman dan ramah di kantong. Cara pemesanan sushinya cukup mudah. Pengunjung hanya perlu memesan varian sushi yang diinginkan lewat tab layar sentuh yang tersedia di tiap meja.

Demi menarik minat pengunjung, restoran sushi tersebut memberi potongan harga sebesar 50% pada beberapa varian sushi. Sehingga harga satu buah sushinya dibanderol sebesar 50 yen sekitar Rp 6.589!

Wah, Restoran Sushi di Tokyo Ini Jual Sushi Enak Rp 6 ribu per PotongFoto: Istimewa
Baca juga: Sushi Murah dan Enak di Osaka Ada di 7 Tempat Ini

Dilansir Soranews24 (16/8), pomo itu berlaku untuk sushi standar seperti sushi ikan tuna (maguro), sushi ikan cakalang (katsuo sushi), sushi ikan makarel (saba dan aji sushi) serta sushi ikan sarden (iwashi sushi).

Selain itu, harga yang sama juga bisa didapat jika membeli varian sushi matang. Seperti salmon panggang, daging panggang hingga tempura kisu.

Wah, Restoran Sushi di Tokyo Ini Jual Sushi Enak Rp 6 ribu per PotongFoto: Istimewa
Tersedia pula promo varian sushi lain yang dibanderol sebesar 90 yen (Rp 118 ribu). Promo tersebut berlaku pada menu sushi yang terbuat dari beberapa beberapa seafood segar. Seperti sushi kerang (hotate), sushi sea bream, dan sushi theadfin bream (itoyori).

Kappa Zushi sendiri merupakan salah satu restoran sushi populer di Jepang. Tak heran kalau restoran tersebut punya banyak cabang. Keppa Zushi juga sering melakukan inovasi terkait menu yang ditawarkan. Salah satunya ialah sushi cake.

Wah, Restoran Sushi di Tokyo Ini Jual Sushi Enak Rp 6 ribu per PotongFoto: Istimewa
Akhir tahun lalu Kappa Zushi mengeluarkan tuna sushi cake berdiameter 29 cm. Sushi cake tersebut terbilang cukup mewah. Pasalnya bagian atas daging ikan tunanya diberi taburan bubuk emas. Kemudian tersaji di dalam wadah kayu mewah lengkap dengan kain tradisional Jepang bernama Furoshiki. Karenanya satu buah sushi cake dibanderol sebesar Rp 1.2 juta.

Beberapa waktu lalu Kappa Zushi juga mengeluarkan unagi sushi cake, sushi belut air tawar khas Jepang. Varian sushi itu berdiameter sama dengan tuna sushi cake. Jenis sushi itu sengaja dibuat karena saat ini Jepang sedang dalam musim panas. Unagi memang sering dikonsumsi warga Jepang saat musim panas. Lantaran dipercaya bisa menambah stamina dan gairah seks. Hal ini dikarenakan unagi mengandung vitamin A dan E, kalsium, dan kaya protein.

Baca juga: Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 Juta




Tonton juga 'Jajan Aneka Sushi Murah Enak, Mulai dari Rp 10 Ribu':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)