Tawarkan Cara Praktis Cuci Piring, Ini Dia Kurasa Wash yang Canggih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 12 Agu 2018 16:45 WIB
Foto: Istimewa/Thanko
Jakarta - Jepang punya mesin cuci piring unik agar tangan tak kotor. Inovasinya berupa mesin yang bisa memutar piring sambil menyikatnya!

Perusahaan Jepang, Thanko baru saja meluncurkan Kurasa Wash. Berupa mesin pencuci piring yang memungkinkan tangan penggunanya tidak kotor.

Mesin ini diharapkan jadi solusi bagi orang yang malas tangannya kotor saat membersihkan sisa makanan di piring. Kurasa Wash sendiri memakai tenaga baterai.
Tawarkan Cara Praktis Cuci Piring, Ini Dia Kurasa Wash yang CanggihFoto: Istimewa/Thanko
Warnanya hijau dengan rancangan desain mampu memegang piring, mangkuk atau gelas di bagian tengah. Agar tak jatuh, ada juga pegangan di pinggir mesin.

Baca Juga: Ilmuwan Italia Temukan Alat Pencuci Pring 'Self-Cleaning Metal' yang Praktis

Bagian tengah Kurasa Wash juga dilengkapi sikat atas bawah. Pengguna cukup menekan tombol 'On' saat ingin memakai mesin ini. Kurasa Wash lalu akan memutar piring dengan sikat plus sabun juga ikut berputar.
Tawarkan Cara Praktis Cuci Piring, Ini Dia Kurasa Wash yang CanggihFoto: Istimewa/Thanko
Yang perlu dilakukan pengguna adalah menaruh Kurasa Wash di bawah air mengalir. Saat selesai, piring bisa ditiriskan.

Dikutip dari Oddity Central (9/8), Kurasa Wash sedikit berbeda dibanding mesin pencuci piring lain. Bentuknya praktis dan ringan dengan berat 650 gram saja.

Thanko menginformasikan Kurasa Wash bisa dipakai mencuci piring terus-menerus selama 1 jam dalam keadaan baterai penuh. Pengisian baterai memakan waktu sekitar 2 jam.
Tawarkan Cara Praktis Cuci Piring, Ini Dia Kurasa Wash yang CanggihFoto: Istimewa/Thanko
Bukan cuma piring dan mangkuk yang bisa dicucui. Peralatan makan seperti sendok, garpu dan bahkan sumpit juga bisa dicuci dengan memasukkannya ke bagian tengah mesin.

Kurasa Wash juga bersifat anti air sehingga komponen elektroniknya dijamin tidak rusak saat bersentuhan dengan air. Fitur rotasinya diklaim memudahkan karena penentuan waktunya bisa otomatis atau diatur manual.

Kurasa Wash sudah diperkenalkan di Jepang pada 31 Juli 2018. Harga yang ditawarkan 8.800 yen atau sekitar Rp 1.1 juta.

Baca Juga: Wah, Robot Bernama Boris Ini Bisa Memindahkan Piring ke Dishwasher
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com