Atraksi Penjual Iced Blended Asal Palangka Raya Ini Viral!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 10 Agu 2018 13:52 WIB
Foto: YouTube Nex Carlos Foto: YouTube Nex Carlos
Jakarta - Punya atraksi unik, penjual iced blended ini viral di media sosial. Gayanya dalam meracik iced blended terlihat seperti seorang Disc Jockey (DJ) dan bartender!

Banyak cara yang dilakukan penjual untuk menarik minat pembeli. Salah satunya dengan atraksi penyajian menu yang unik. Seperti atraksi menggulung mie di Cina hingga atraksi penyajian es krim di California.

Di Indonesia sendiri, sedang heboh video atraksi seorang penjual iced blended. Mengikuti irama Elektronic Music Dance (EDM), sang penjual mulai meracik iced blended kemasan. Gaya penjual ini sangat sporty. Ia mengenakan kaus hitam, kaca mata hitam, dan topi loreng.

Atraksi Penjual Iced Blended Asal Pangkal Pinang Ini Viral!Foto: Twitter @motulz
Kemudian ia mulai menggunting dan menuangkan bubuk minuman kemasan ke dalam blender. Caranya menuangkan bubuk ke dalam blender sangatlah unik. Ia memegang bubuk kemasan yang sudah dibuka di tangan kanan dan blender di tangan kirinya. Kemudian ia menuangkan bubuk itu ke blender sambil berputar.

Baca juga: Viral! Tukang Sate Ini Bakar Daging Pakai Hair Dryer

Anehnya, tak ada satupun bubuk yang tumpah. Bubuk itu malah meluncur ke dalam blender dengan sempurnya. Sehingga terlihat seperti sebuah cairan yang sedang dituang ke dalam blender.

Selanjutnya, ia melempar bongkahan es batu ke udara dan menangkapnya dengan blender. Hebatnya bongkahan es batu itu masuk ke dalam blender dengan sempurna.

Hingga sampai pada adegan memblender es, bubuk minuman kemasan, dan air. Masih mengikuti alunan musik EDM, penjual itu menekan-nekan tombol blender sambil bergoyang layaknya seorang DJ.

Terakhir, atraksi penuangan minuman ke dalam gelas plastik. Ia menuangkan iced blended dari dalam blender ke gelas plastik dengan satu tangan sambil berputar!

Atraksi Penjual Iced Blended Asal Pangkal Pinang Ini Viral!Foto: YouTube Nex Carlos
Tak terhitung berapa kali ia memutar tubuhnya sambil megang blender dan gelas itu. Yang jelas iced blended itu tersaji sempurna di dalam gelas plastik. Hebat, kan?

Hal ini viral lantaran banyak netizen yang mengunggah video atraksinya di media sosial. Baru-baru ini saja, video atraksi penjual ice blended itu viral di Twitter. Akun @motulz mengunggah video atraksinya berdurasi 2:05 menit.


Tonton juga 'Resep Pink Jus, Minuman Sehat Berwarna Imut':

[Gambas:Video 20detik]


Video itu disukai lebih dari 4 ribu orang dan dibagikan lebih dari 8 ribu orang. Banyak orang yang berdecak kagum dengan atraksi penjual iced blended itu.

Setelah kami telusuri, ternyata penjual tersebut ada di wilayah Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Ia menamai kedai iced blendednya 'Bara Bere'.

Atraksi Penjual Iced Blended Asal Pangkal Pinang Ini Viral!Foto: YouTube Nex Carlos
Berdasarkan video yang diunggah channel Nex Carlos di YouTube (21/7), penjual itu mengaku kalau ia sudah lama berjualan dan atraksinya ini sudah lama viral di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dulu itu udah (jualan) cuma viralnya itu untuk di wilayah Kalimantan Tengah aja dan sekitarnya," ujarnya.

Walau tempatnya jauh dari pusat kota Palangka Raya, kedai iced blended miliknya selalu ramai pengunjung. Apalagi saat akhir pekan.

Baca juga: Viral! Ikan yang Sudah Dimasak Ini Kembali Hidup dan Loncat dari Piring
(dwa/odi)