Gelato dan Es Krim Kekinian

Segar Unik, Es Krim Rasa Kunyit hingga Baklava Buatan Malai

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Agu 2018 12:45 WIB
Foto: Instagram malai_icecream Foto: Instagram malai_icecream
Jakarta - Rasa rempah yang eksotik jadi menu andalan di gerai es krim ini. Ada es krim warna kuning yang dibuat dari kunyit!

Malai Ice Cream di Gotham Market, Brooklyn, New York City menarik perhatian karena varian rasa es krimnya yang unik. Malai coba memasukkan unsur bahan makanan Asia Selatan pada produk es krimnya.

Salah satunya es krim berwarna kuning yang terbuat dari kunyit. Malai memasukkan bubuk kunyit bersama rempah lain seperti kembang lawang ke dalam adonan es krim.

Segar Unik, Es Krim Rasa Kunyit hingga Baklava Buatan MalaiFoto: Instagram malai_icecream
Baca Juga: Nyam! Dingin Lembut Es Krim Kapulaga untuk Tingkatkan Gairah Seks

Sang pemilik, Pooja Bavishi mengakui dirinya memang terobsesi pada rasa sejak kecil. Tahun 2015 ia mendirikan perusahaan es krim Malai dengan bahan-bahan rempah aromatik sebagai andalannya.

Bavishi ingat betul bagaimana memorinya akan aroma spicy masalah chai tea di waktu kecil menjadi inspirasinya untuk mengembangkan varian rasa es krim unik. Mulai dari pemakaian jahe, pala, kapulaga hingga saffron.

Segar Unik, Es Krim Rasa Kunyit hingga Baklava Buatan MalaiFoto: Instagram malai_icecream
Yang juga jadi favorit di gerai Malai adalah es krim baklava. Dessert asal Turki yang super manis ini jadi lebih menyegarkan ketika dibuat dalam versi es krimnya.

Ada juga es krim warna pink yang populer dari Mala. Es krim ini menggabungkan cita rasa mawar, kayu manis dan almond panggang dalam nama Rose with Cinnamon Roasted Almonds.

Segar Unik, Es Krim Rasa Kunyit hingga Baklava Buatan MalaiFoto: Instagram malai_icecream
Pengunjung juga berkesempatan cicip es krim rasa Mango & Cream, Masala Chai, Turkish Coffee, Orange Fennel dan Sweet Milk di sini.

"Meski banyak pelanggan yang heran dan bilang belum pernah coba es krim seperti ini tapi mereka bilang rasanya familiar," pungkas Bavishi.

Baca juga: Lebih Sehat, Kini Es Krim Dibuat dengan Campuran Sayuran Segar (dwa/odi)