Gemas! 118 Kambing Ini Keliling Perumahan Untuk Makan Bersama

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Agu 2018 16:30 WIB
Foto: Twitter/@KTVBJoe
Jakarta - Jika biasanya kambing berkeliling di peternakan atau lahan kosong. Tapi di Idaho, para kambing asyik keliling perumahan sambil memakan apapun yang mereka lihat.

Kejadian aneh sekaligus lucu dan menarik perhatian di dunia maya. Setelah seorang reporter dari Boise, Idaho, Amerika, mengunggah foto-foto ratusan kambing tengah mengunyah rumput, bunga, hingga dahan pohon di akun Twitternya @KTVBJoe.

Baca Juga: Menikmati Sepiring, Waffle Ditemani dengan Domba Menggemaskan di Kafe Ini
Gemas! 118 Kambing Ini Keliling Perumahan Untuk Makan BersamaFoto: Twitter/@KTVBJoe
"Breaking news, lebih dari 100 kambing tengah berkeliaran di perumahan di Boise. Mereka menghampiri setiap rumah, untuk memakan apapun yang mereka lihat. Tidak ada yang tahu, dari mana mereka berasal.." tutur reporter bernama Joe Parris tersebut.

Dilansir NBC News (03/08), kambing ini berasal dari peternakan We Rent Goats di Idaho. Sebuah perusahaan yang menyewakan jasa kambing profesional untuk memakan rumput liar, tanpa menimbulkan polusi lingkungan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ratusan kambing profesional ini berasal dari Ada County Highway, yang tengah menyewa para kambing ini untuk membersihkan rumput liar di lahan kosong mereka. Nampaknya, beberapa kambing menerobos pagar kayu sehingga pagar itu rusak dan semua kambing terlepas.
Gemas! 118 Kambing Ini Keliling Perumahan Untuk Makan BersamaFoto: Twitter/@KTVBJoe
Lucunya, ketika mereka masuk ke dalam wilayah perumahan, para kambing itu langsung memakan semua rumput di halaman rumah yang mereka lihat. Bunga, daun, hingga ranting pohon juga jadi sasaran mereka.

Beberapa warga bahkan memberikan mereka makanan, dan merasa terhibur dengan datangnya para kambing ini untuk sarapan di halaman rumah mereka.

"Ini mirip seperti mereka tengah berjalan-jalan bersama untuk kulineran atau sarapan pagi," tutur Joe yang kini cuitannya viral, dan sudah di retweet sebanyak 41.000 kali, disukai oleh 97.000, dan mendapatkan balasan sebanyak 4.200.
Gemas! 118 Kambing Ini Keliling Perumahan Untuk Makan BersamaFoto: Twitter/@KTVBJoe
Sayangnya, aksi kulineran bersama ini harus terhenti setelah pihak We Rent Goats datang dua jam kemudian. Para kambing profesional ini akhirnya, masuk secara teratur ke dalam truk pengangkut sambil tetap memakan tumbuhan apapun yang mereka lihat.

"Pihak perusahaan akan segera menghubungi warga yang halamannya dirusak oleh para kambing, dan kami akan mengganti rugi dan membersihkannya kembali," tutur perwalikan dari We Rent Goats.

Baca Juga: Kenapa Sih Kok Daging Kambing Harus Digantung Sebelum Dimasak?

(sob/odi)