Wow, Rayakan Ultah Pernikahan Pasangan Ini Bagikan 2.200 Kg Durian!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Agu 2018 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak cara merayakan ulang tahun pernikahan. Pasangan ini memilih bagikan ribuan kilo gram durian. Kenapa ya?

Pasangan Melvin Ha dan Wei Zhixin dari Singapura memilih perayaan ulang tahun pernikahan kedua yang tak biasa. Keduanya membagikan 2.200 kg durian selama dua hari.

Dikutip dari Asia One (3/8), pasangan ini adalah pemilik Melvin's Durian. Gerai ini menjajakan durian di area luar Prime Supermarket di 1 Upper Aljunied Lane.

"Kami punya ide ini karena kami ingin cepat-cepat menghabiskan stok durian sehingga bisa makan malam romantis," kata Ha. Menurutnya, cara ini sekaligus menunjukkan terima kasih pada para pelanggan setianya.
Wow, Rayakan Ultah Pernikahan Pasangan Ini Bagikan 2.200 Kg Durian!Foto: Istimewa

Baca Juga: Niat Cicip Durian, Pasangan Amerika Ini Malah Tertipu Durian Busuk

Bagi-bagi durian gratis ini juga termasuk 700 kg buah manggis yang biasanya dijual sekitar USD 2 atau Rp 29.000 per kg di sana. Total, keduanya menghabiskan lebih dari USD 2.500 atau sekitar Rp 36 juta.

Ha mengaku membawa stok ekstra untuk pembagian durian besar-besaran ini. Ada sekitar 10 temannya yang membantu membagikan durian.

"Dukungannya besar sekali. Kami membagikan 700 kg durian selama 90 menit saja, dimulai dari jam 5 sore," ujar Ha. Ia lalu membawa 300 kg durian lagi untuk padatnya pengunjung di jam 7 malam.

Kebanyakan yang mengantre pembagian durian gratis ini adalah pelanggan setia Ha. Mereka datang usai melihat pengumuman Ha di Facebook.
Wow, Rayakan Ultah Pernikahan Pasangan Ini Bagikan 2.200 Kg Durian!Foto: Istimewa
Akhirnya 1.200 kg durian ludes dibagikan Ha selama 1,5 jam. Durian yang dibagikan adalah jenis "five fingers" yang biasanya dijual USD 12 (Rp 173.000) per kg.

Varian durian ini rasanya pahit dan manis. "Rasanya sedikit mirip vanilla dan cocok untuk selera semua orang," pungkas Ha.

Baca Juga: Cicip Rambutan Hingga Durian, Begini Reaksi dan Komentar Orang Korea



Saksikan juga video 'Relawan Rayakan Ulang Tahun Jokowi di Depan Istana':

[Gambas:Video 20detik]


Wow, Rayakan Ultah Pernikahan Pasangan Ini Bagikan 2.200 Kg Durian!
(sob/odi)