Jomblo Bisa Hangout Sambil Baca Buku di 5 Kafe Ini Aja

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 28 Jul 2018 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lagi jomblo? Daripada bingung mau malam mingguan di mana, mending datang ke 5 tempat ini aja! Anda bisa makan atau ngopi sambil baca buku di tempat yang nyaman.

Ternyata ada banyak kafe di Jakarta yang mengusung tema layaknya perpustakaan dengan menghadirkan banyak buku yang bisa dibaca pengunjungnya. Seperti di 5 tempat ini.

Tempatnya yang nyaman serta beragam menu lezat ditambah beragam buku dan komik yang bisa dibaca gratis, dijamin bikin malam minggu tak lagi sepi!

1. Reading Room
Jomblo Bisa Hangout Sambil Baca Buku di 5 Kafe Ini AjaFoto: Jalan2.com
Kafe ini sudah lama populer di kalangan anak muda. Apalagi bagi mereka yang suka baca buku. Selain jadi tempat nongkrong, Reading Room juga sering digunakan sebagai tempat pemutaran film dan acara talkshow.

Selai punya tempat yang nyaman, kafe ini juga sediakan beragam sajian lezat. Mulai dari western food hingga tradisional food. Seperti burger, pasta hingga nasi bakar. Di sini juga tersedia cappuccino, affogato hingga kopi tarik bagi penggemar kopi.

Reading Room
Jl. Kemang Timur Raya no 57A
Jakarta Selatan
Telp: 021 90277567

Baca juga: 4 Kafe Tema Piknik Ini Bisa Jadi Tempat Santai di Minggu Sore

2. Nanny's Pavillion Library
Jomblo Bisa Hangout Sambil Baca Buku di 5 Kafe Ini AjaFoto: Jakarta100bars.com
Menu yang ditawarkan sama seperti restoran Nanny's Pavillion pada umumnya. Hanya saja Nanny's Pavillion Library memiliki tempat yang lebih luas dengan menyediakan beragam jenis buku.

Tempatnya pun sangat nyaman dengan interior yang didominasi warna cokelat lembut. Salain itu, letaknya juga sangat mudah dijangkau yaitu di dalam Sogo Centrak Park mall, Jakarta Barat.

Nanny's Pavillion Library
Sogo, Central Park Mall
Jakarta Barat

3. The U Cafe, Bistro and Library
Jomblo Bisa Hangout Sambil Baca Buku di 5 Kafe Ini AjaFoto: magazine.job-like.com
Masih di wilayah Jakarta Barat, ada kafe yang mengusung tema layaknya perpustakaan dengan interior ruangan yang sangat menarik. Interiornya dibuat sangat modern dengan sentuhan artsy. Sehingga membuat orang tak bosan dengan atmosfer yang ditawarkan kafe ini.

Tersedia latte art dengan beragam bentuk, mulai dari bentuk hewan hingga salah satu tokoh meme populer. Anda juga bisa memesan latte art sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Untuk bukunya sendiri, tersedia novel, komik hingga ensiklopedia dunia.

The U Coffee, Bistro and Library
Tanjung Duren Barat No 12
Jakarta Barat
Telp: 021 5664031

4. Comic Cafe
Sesuai namanya, tempat ini menyediakan banyak komik yang bisa dibaca pengunjung. Banyak mural superhero yang menghiasi dinding kafe ini. Dengan paduan warna merah, biru, dan putih pada interior ruanganannya.

Di sini, Anda bisa makan beragan sajian western, eastern, dan tradisional. Seperti burger, steak, pizza, pasta, nasi goreng mie goreng, tong seng serta char kway teow. Tempatnya juga sangat mudah ditemui karena berada tepat di seberang Diva Karauke, Tebet.

Comic Cafe
Jl Tebet Raya No 53D
Jakarta Selatan
Telp: 021 8355216

5. Bookopi
Walau tempatnya tak terlalu luas, Bookopi sediakan buku yang bisa dibaca pengunjung. Sesuai namanya, andalan kafe ini adalah kopi. Mulai dari cappuccino, avocado coffee, affogato, dan blended coffee.

Bagi yang tak suka ngopi, Bookopi sediakan beragam pilihan teh dan minuman berbahan dasar cokelat yang pas di minum sambil membaca buku.

Bookopi
Kalibata City Square
Jakarta Selatan
Telp: 021 29316912

Baca juga: Kekinian! 5 Kafe Ini Bisa Jadi Tempat Nongkrong yang Instagramable (dvs/odi)