Anti Mainstream! Di Tempat Ini Ada Iga Goreng dan Dim Sum yang Digulung Daging

Devi Setya - detikFood Sabtu, 28 Jul 2018 13:45 WIB
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Dim Sum Populer
Jakarta - Hidangan yang berasal dari China ini disukai banyak orang. Selain dim sum original, ada juga dim sum yang kreasi baru seperti ini.

Dilansir dari Foodbeast (28/7), dim sum biasanya dijual oleh para pedagang kaki lima. Dim sum kukus adalah yang paling populer, kepulan asap tipis dan dim sum lembut gurih mampu menghipnotis siapapun yang menyantapnya.
Anti Mainstream! Di Tempat Ini Ada Iga Goreng dan Dim Sum yang Digulung DagingFoto: Istimewa
Baca juga : Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga Cantik

Dim sum original memang enak tapi terkadang tidak ada salahnya mengubah sedikit dengan sentuhan kreatifitas. Ini yang dilakukan koki Restoran Dim Sum 18 Folds di Anaheim, California.

Beberapa dim sum klasik diubah menjadi hidangan yang tak kalah memikat. Selain menawarkan dim sum seperti shumai, har gow, pork belly dan ketan yang disajikan dengan daun teratai, resto ini juga menyajikan dim sum modern.

Menu yang menarik adalah shumai yang dibungkus bacon lalu digoreng hingga renyah, dan ada juga menu iga goreng krispi.

Untuk menu shumai, dim sum chef biasa meraciknya dengan bahan daging babi dan udang, lalu dicampur bumbu serta rempah. Setelah rata, adonan ini dimasukkan dalam kkulit wonton. Proses pembuatan dim sum ini memakan waktu lama, setidaknya sampai 6 jam.

Untuk membuat shumai goreng, dim sum ini dikukus dulu hingga matang lalu dibungkus dengan lembaran bacon dan digoreng dengan teknik deep frying atau goreng dalam minyak banyak. Setelah matang, shumai diangkat dan ditiriskan sebelum disajikan.
Anti Mainstream! Di Tempat Ini Ada Iga Goreng dan Dim Sum yang Digulung DagingFoto: Istimewa
Baca juga : Mampir ke Resto Dim Sum Jangan Lupa Cicip 8 Dim Sum Klasik Ini

Lain lagi untuk menu iga, sang chef mengolah iga ini dengan teknik khusus. Iga dimarinasi dulu selama satu jam sebelum digoreng.

Saking garingnya, daging iga ini bahkan menghasilkan bunyi "kriiuk" saat digigit. Makin nikmat lagi karena iga goreng dihidangkan bersama minyak cabe. Varian ini bisa dijadikan alternatif ketika bosan menikmati iga bakar. (dvs/odi)
FOKUS BERITA Dim Sum Populer