Dim Sum Populer

Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga Cantik

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 27 Jul 2018 18:58 WIB
Foto: iStock
FOKUS BERITA Dim Sum Populer
Jakarta - Ingin pengalaman makan dim sum berbeda? Anda bisa mendapatkannya di sini. Tempat ini sediakan Polo Bao lezat dan atraksi teh cantik yang unik.

Ternyata tradisi yum cha sudah ada sejak zaman dulu. Dahulu, hanya para raja yang bisa menyantap dim sum sambil menyesap teh. Inilah alasan utama kenapa dim sum dibuat dalam ukuran kecil. Supaya bisa dijadikan menu pendamping saat menyesap teh.

Tapi kini tradisi itu sudah berubah. Semua orang bisa makan dim sum dan minum teh. Tak heran banyak restoran yang sajikan menu dim sum. Salah satunya Table8 yang berlokasi di Ground Floor Hotel Mulia, Senayan ini.

Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga CantikFoto: Hotel Mulia Senayan
Restoran berinterior oriental elegan dan mewah ini sediakan banyak pilihan dim sum. Mulai dari dim sum kukus hingga goreng. Namun andalanya ialah Polo Bao, Xiao Long Bao, dan terbaru fried taro puff yang renyah kenyal.

"Di sini signature kita bisa dibilang kurang lebih ada 10 item. Spesialnya kita punya Polo Bao, isinya ada ayam dan custard. Kita di sini ada Xia Long Bao seperti bakpao tapi isinya kuah dengan ayam terus dikasih ubi," tutur Kelvin Chow selaku Manager Table8 saat ditemui detikFood kemarin (26/7).

Makan dim sum tak lengkap tanpa secangkir teh hangat. Teh memang jadi paduan pas makan dim sum karena dikenal ampuh melunturkan lemak dalam tubuh usai menyantap sajian mungil itu.

Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga CantikFoto: Hotel Mulia Senayan
Table8 punya cara unik dalam menyajikan teh. Restoran ini sediakan kwa cha, teh bunga yang dirajut hingga berbentuk bola kecil. Rajutan bunga tersebut akan mekar begitu direndam dalam air panas selama 4 hingga 5 menit.

Baca juga: Sensasi Rasa Teh Buah, Teh Bunga dan Teh Susu yang Punya Khasiat

"Kwa cha itu 15 tahun lalu mulai di Hotel Mulia, booming, semua orang tahu. Orang Cina bilang bunga merekah (berati) keberuntungan datang berarti rejeki datang. Kita impor dari Cina dan bikin spesial dua bunga (yang merekah), berarti double happines," ungkap Kelvin.

Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga CantikFoto: dokdetikFood
Tak hanya sediakan kwa cha yang terbuat dari paduan bunga krisan dan melati yang cantik, Table8 juga hadirkan atraksi Kwa Cha. Atraksinya menggunakan teko corong panjang berwarna emas yang berisi air panas. Air panas di dalam teko itu dituangkan dengan beragam gaya ke dalam gelas berisi rajutan kwa cha.

Lebih lanjut, Kelvin menjelaskan soal khasiat teh cantik itu. "Kwa cha itu untuk kesehatan (bagus) juga, ada campuran krisan, melati. Bagus sekali untuk kesehatan, makanya banyak orang yang suka," tuturnya.

Di Sini, Bisa Makan Dim Sum Lezat Ditemani Teh Bunga CantikFoto: instagram/istimewa
Oh ya, kalau makan dim sum sebaiknya ambil makanan yang ada di hadapan Anda baik menggunakan sumpit maupun garpu. Karena Anda akan dicap tak sopan jika mangambil dim sum yang ada di hadapan teman makan,

Nah, kalau tertarik mencoba aneka dim sum lezat sambil minum teh bunga cantik, Anda bisa pilih paket dim sum brunch buffet di akhir pekan maupun menu dim sum ala carte siang hari di Table8!

Baca juga: Mau Makan Dim Sum 'All You Can Eat'? Perhatikan Dulu Aturan Ini

(dwa/odi)
FOKUS BERITA Dim Sum Populer