Ini Alasan Kantor Baru Facebook Tidak Menyediakan Makanan Gratis

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Jul 2018 15:24 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai perusahaan teknologi informasi Facebook, dikenal punya fasilitas lengkap di kantor. Termasuk kantin yang menyediakan makanan gratis untuk semua pegawainya.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi ini, memiliki persaingan yang ketat. Fasilitas kantor jadi salah satu yang paling disorot. Seperti halnya Google yang dikenal menawarkan makanan gratis, camilan, hingga berbagai minuman.

Baca Juga: Jual Makanan Online di Facebook, Wanita Ini Terancam Dipenjara
Ini Alasan Kantor Baru Facebook Tidak Menyediakan Makanan GratisFoto: Istimewa
Dilansir Food and Wine (24/07), Facebook akan membuka kantor terbarunya di wilayah Mountain View, California, Amerika. Dikabarkan Facebook tidak akan menyediakan makanan gratis untuk para pegawainya di sana.

Hal ini dikarenakan peraturan kota Mountain View, yang melarang perusahaan untuk memberikan makanan gratis kepada pegawai mereka. Kebijakan ini ditetapkan pada tahun 2014 lalu, ketika pemerintah Mountain View menyetujui pembangunan kantor Facebook.
Ini Alasan Kantor Baru Facebook Tidak Menyediakan Makanan GratisFoto: Istimewa
Syaratnya, setiap perusahaan dilarang menyediakan makanan atau memberikan subsidi dana kepada kafetaria lebih dari 50%. Kebijakan ini dilakukan untuk mendukung bisnis makanan lokal, terutama restoran dan penjual makanan yang berada di kota Mountain View.

"Kita di sini memastikan bahwa kita tidak memiliki banyak gedung perusahaan, dengan orang-orang yang tidak pernah meninggalkan gedung kantor mereka. Jika Mountain View memiliki banyak restoran, kami ingin ini menjadi pengembangan yang sukses," ungkap mantan Walikota Mountain View, Michael Kasperzak.

Sebenarnya pembatasan makanan gratis ini hanya berlaku di beberapa lokasi yang berada di Mountain View. Banyak perusahaan teknologi yang ada di sana, tidak mendapatkan kebijakan serupa.
Ini Alasan Kantor Baru Facebook Tidak Menyediakan Makanan GratisFoto: Istimewa
Selain Facebook, kabarnya Google juga akan melebarkan sayap perusahaan mereka ke Mountain View. Sehingga kemungkinan besar, Google juga tidak akan bisa menyediakan makanan, minuman, dan camilan untuk pegawai mereka di kota ini.

Baca Juga: 10 Kasus Ini Jadi Skandal Makanan Paling Besar di Tahun 2016



Tonton juga video: 'Serunya Keliling Kantor Facebook di Jakarta'

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)