Ini Es Krim Sundae Termahal di Amerika Ini Harganya Rp. 21,7 Juta!

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Jul 2018 14:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Es krim sundae sering jadi pilihan manis untuk hidangan penutup. Tapi restoran di New York ini justru hadirkan sundae termahal di Amerika berharga puluhan juta.

Sundae merupakan jenis es krim, yang terdiri dari beberapa skop es krim dengan perpaduan berbagai bahan. Hidangan ini jadi menu dessert yang paling populer di berbagai dunia.

Baca Juga: Wouw, Es Krim Seberat 120 Kilogram dari Norwegia Pecahkan Rekor Dunia!

Sebuah restoran hotel di kota New York, meluncurkan menu es krim sundae mewah seharga $1.500 (Rp. 21.750.000,-). The Baccarat Hotel di Midtown Manhattan, baru saja merilis menu 'Bear Extraordinaire'.
Ini Es Krim Sundae Termahal di Amerika Ini Harganya Rp. 21,7 Juta!Foto: Istimewa
Hidangan penutup mewah ini, terdiri dari es krim yang dibuat dari bahan-bahan langka. Seperti vanila, truffle hitam, daun emas, disajikan dalam wadah kristal yang bisa dibawa pulang para pengunjung.

Dilansir Daily Mail UK (16/07), hidangan Bear Extraordinaire ini dibuat oleh pastry chef handal bernama Rosario Wakabayashi. Ia terinspirasi dari warna koleksi kupu-kupu krisal Baccarat di hotel tersebut.

"Ini sangat indah, seperti yang selalu dibuat oleh Baccarat. Sungguh luar biasa tampilan karya seni ini, saya hampir takut menyentuhnya," ulas seorang pengunjung.

Sundae dengan tampilan cantik ini, dibuat dari es krim vanila, dengan biji vanila yang dikirim langsung dari Madagascar. Es krim kemudian dilapisi dengan cangkang cokelat yang dibuat oleh tangan, kemudian diberi tiga gram parutan jamur truffle hitan. Jamur hitam ini terkenal sangat mahal, dihargai sekitar $95 (Rp. 1.377.500,-) per ons-nya.
Ini Es Krim Sundae Termahal di Amerika Ini Harganya Rp. 21,7 Juta!Foto: Istimewa
Truffle hitam tersebut kemudian dicampur dengan cokelat hitam Manjari, yang berasal dari biji kako Madagascar dan Valrhona Gold.

Di atasnya, diberi saus champagne campuran bunga hibiscus dan meringue. Setelah itu sundae ditata cantik, dengan hiasan kupu-kupu fondant, dan untaian tipis gula, serta daun emas dan perak yang dapat dimakan.

"Pengunjung bisa memecahkan cangkang es krim dengan sendok. Ini hidangan penutup yang menyenangkan," tutur sang chef, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan kreasi ini.
Ini Es Krim Sundae Termahal di Amerika Ini Harganya Rp. 21,7 Juta!Foto: Istimewa
Sebenarnya yang membuat sundae ini memiliki harga fantastis, karena disajikan di atas wadah kristal berbentuk beruang yang dihargai $1.200 (Rp. 17.400.000,-). Wadah kristal ini nantinya akan ditandatangani oleh sang perancang, dan boleh dibawa pulang.

Kalau hanya ingin mencicipi sundae-nya, pengunjung cukup membayar $300 (Rp. 4.350.000,-). Harganya yang sangat tinggi, membuat sundae ini resmi menjadi es krim termahal di Amerika. Hotel Baccarat sendiri sejak dulu terkenal sebagai salah satu hotel mewah dan berkelas di New York. Nah, Anda Tertarik mencobanya?

Baca Juga: Anak 90-an Pasti Ingat 10 Es Krim Jadul yang Kian Langka Ini!


Tonton juga video: 'Es Krim Cup CR7 Menantimu, Ronaldo!'

(sob/odi)