Rekomendasi Makan Siang

Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 25 Jul 2018 11:24 WIB
Foto: @foodnusantara.id
Jakarta - Sajian tradisional selalu puaskan selera. Salah satunya nasi bakar. Nasi yang dibakar dan dibungkus dengan daun pisang ini rasanya gurih lezat.

Nasi bakar hangat dengan aroma yang khas pasti bikin selera makan bertambah. Pas dijadikan menu makan siang hari ini. Kalau ingin makan nasi bakar berlauk komplet dengan rasa yang lezat, datang saja ke 5 tempat ini. Ada nasi bakar ayam hingga ikan asin yang gurih. Mantap!

1. Pondok Geulis

Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!Foto: Instagram betty_judith
Restoran ini berada di dekat SPBU arah Ragunan menuju kawasan Warung Buncit. Pondok Geulis menawarkan suasana yang nyaman dengan beragam pilihan makanan.

Tersedia aneka lauk berbahan dasar ikan, ayam hingga seafood. Salah satu menu yang patut dicoba ialah nasi bakarnya. Nasi bakar ayamnya punya isian yang komplet. Terdiri dari nasi bakar, ayam kremes, lalapan, dan sambal di atas cobek mungil. Selain nasi bakar ayam, terdapat nasi bakar teri, nasi bakar ayam combrang hingga nasi bakar ijo.

Pondok Geulis
Jl. Taman Margasatwa No. 28D
Jakarta Selatan 12550
Telp: 021-78831875

Baca juga: Raos Pisan Nasi Bakar Komplit Racikan Si Geulis!

2. Pusat Nasi Bakar

Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!Foto: Instagram jingtan_dapurinyong
Kedai makan ini punya banyak cabang di berbagai foodcourt mall Jakarta. Sesuai namanya, Pusat Nasi Bakar sediakan beragam pilihan nasi bakar. Mulai dari nasi bakar telur, nasi bakar rendang, nasi bakar cumi hingga nasi bakar sapi.

Nasi bakar di sini berbumbu royal. Tersaji hangat dan menebarkan aroma khas, sambal nasi bakarnya juga sangat gurih dan pedas. Harganya termasuk ramah di kantong karena porsinya yang lumayan besar. Rata-rata seporsi nasi bakar dibanderol sebesar Rp 32.000 - Rp 40.000.

Pusat Nasi Bakar
ITC Permata Hijau lt 4
Jl. Letjen Soepeno
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

3. Nasi Bakar Bu Broto

Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!Foto: detikFood
Di sini, Anda akan menemukan kedai yang menjual beragam sajian tradisional. Seperti sayur asem, ayam goreng hingga aneka nasi termasuk nasi bakar. Andalannya ialah nasi bakar teri dan nasi bakar ikan peda.

Nasi bakar yang gurih dengan tambahan potongan tumisan ikan peda dijamin manjakan lidah. Tempatnya mudah ditemukan karena berada di food court 'Eat and Eat'.

Nasi Bakar Bu Broto
Eat and Eat
Kota Kasablanka lantai 2
Tebet, Jakarta Selatan
Telp: (021) 1500328

4. Nasi Bakar Karomah

Nasi Bakar Karomah sediakan tiga pilihan nasi bakar, nasi bakar ayam, teri, dan polos. Jika Anda memesan nasi bakar polos, tersedia beragam lauk yang bisa dipilih.

Mulai dari ayam goreng, ayam geprek, gurame goreng, ati hingga usus goreng hingga ikan asin. Pilihan ikan asinnya juga beragam, seperti asin peda, jambal, japu, tawes, dan sepat. Harganya sangat ramah di kantong. Mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 25.000.

Nasi Bakar Karomah
Jl. Pedurenan Masjid 2 No. 57
Setiabudi, Jakarta Selatan
Telp:0812 82317899

5. Nasi Bakar Mamah Noer

Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!Foto: Instagram
Ingin nasi bakar cakalang, ayam rica-rica hingga peda bumbu terasi lezat? Datang saja ke kedai Nasi Bakar Mamah Noer.

Karena tempatnya tak terlalu besar, Anda bisa memesan ketiga nasi bakar itu lewat layanan pesan antar ojek online. Walau nasi bakarnya tak begitu komplet, harganya sangat bersahabat. Satu porsi nasi bakar plus satu buah gorengan dibaderol sebesar Rp 16 ribu.

Nasi Bakar Mamah Noer
Jl. Dr. Muwardi I No. 41
(Seberang Masjid Agung Al Muchlishin)
Grogol, Jakarta Barat
Telp: 081293485363

Baca juga: Hmm... Sedap Enak Nasi Bakar!



Tonton juga video: 'Gurih Nikmat Nasi Uduk Legendaris di Pasar Baru'

(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com