Ini Dia Vodka Tema Star Trek yang Akan Diterbangkan ke Lapisan Mesosfer

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 22 Jul 2018 14:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pecinta vodka dan film Star Trek bisa nikmati Ten Forward Vodka, vodka baru yang terinspirasi dari film Star Trek: The Next Generation. Seperti apa bentuknya?

Ada banyak sajian yang terinspirasi dari film. Apalagi dari film science fiction populer bertema luar angkasa seperti Star Wars dan Star Trek. Ada banyak menu makanan bertema Star Wars. Salah satunya ravioli bentuk Star Death milik salah satu restoran di AS yang dibuat akhir tahun lalu. Kini giliran minuman bertema petualangan luar angkasa, Star Trek yang untuk gigi.

Baca juga: Yummy! 'Death Star' Diwujudkan Dalam Bentuk Ravioli

Setelah mengeluarkan James. T Krik Bourdon Whisky, Silver Screen Bottling mengeluarkan varian minuman tema Star Trek baru bernama Ten Forward Vodka. Vodka ini disuling sebanyak enam kali dari biji-bijian di wilayah Amerika Serikat. Kemudian disaring dengan arang kayu.

Ini Dia Vodka Tema Star Trek yang Akan Diterbangkan ke Lapisan Mesosfer Foto: Istimewa

Berdasarkan keterangan Silver Screen, vodka ini terinspirasi dari lounge yang ada di dalam U.S.S Enterprise-D di film Star Trek: The Next Generation. Vodka ini dapat diminum langsung maupun dijadikan campuran pada cocktail.

Kemasan Ten Forward Vodka juga dirancang oleh desain grafis Star Trek, Michael Okuda. "Grafisnya dirancang oleh pria bernama Michael Okuda. Ia punya kredibilitas tinggi di komunitas Star Trek. Ia merupakan seorang selebriti di Comic-Com," ungkap Ryan Mcelveen selaku Chief Operating Officer di Silver Creen Bottling.

Ini Dia Vodka Tema Star Trek yang Akan Diterbangkan ke Lapisan Mesosfer Foto: Istimewa

Michael Okuda sendiri menjadi designer di serial tv maupun film Star Trek sejak tahun 80 an. Tapi ada hal istimewa yang dilakukan Silver Screen bersama CBS Consumer Products pada vodka ini. Mereka akan membawa beberapa botol Ten Forward Vodka ke luar angkasa. Dilansir Food & Wine (19/7), vodka-vodka tersebut akan diterbangkan dengan high-altitude balloon ke lapisan mesosfer bumi beberapa minggu yang akan datang.

Satu botol Ten Forward Vodka dibanderol sebesar $29.99 (Rp 434 ribu). Semua pecinta vodka dan Star Trek bisa merasakan vodka ini akhir tahun nanti. Walau demikian, saat ini preorder Ten Forward Vodka sudah bisa dilakukan.

Baca juga: 13 Peralatan Dapur Ini Wajib Dimiliki Oleh Pecinta Star Wars! (lus/odi)