Wouw! Food Hall Makanan Jepang Terbesar di Eropa Resmi Dibuka

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 19 Jul 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia food hall Jepang terbesar di Eropa. Tersedia bahan-bahan makanan yang diimpor langsung dari Jepang. Pembuatan food hall ini habiskan Rp 11.3 triliun!

Setelah punya food hall makanan Asia terbesar, kini London punya food hall makanan Jepang terbesar di Eropa. Musim panas tahun lalu, dibuka Bang Bang Oriental Food Hall di London Utara. Tersedia 33 kios yang menawarkan sajian khas China, Korea, Jepang, India, Vietnam, Singapura, Taiwan, dan Malaysia.

Wouw! Food Hall Makanan Jepang Terbesar di Eropa Resmi DibukaFoto: Ichiba

Saat ini, food hall makanan Jepang terbesar di Eropa resmi dibuka di wilayah Westfield, London. Food hall itu diberi nama Ichiba. Ichiba dibangun oleh Japan Centre bersama Cool Japan Fund dengan meghabiskan biaya sebesar 600 juta poundsterling (Rp 11.3 triliun).

Baca juga: London Segera Punya Food Hall Makanan Asia Terbesar

Dikutip London Eatery (17/6), food hall ini dibangun dalam lahan seluas 1.616 m2. Selain menghadirkan beragam sajian Jepang lezat, food hall ini juga menghadirkan bahan makanan yang diimpor langsung dari Jepang. Mulai dari beras, miso, kecap, kerupuk beras hingga manisan.

Selain itu, sajian khas Jepangnya tersedia di beberapa station. Seperti station sushi dan sashimi lengkap dengan tempura hingga takoyaki. Station bakery yang sediakan pancake hingga dorayaki. Serta station ramen yang sediakan mie mulur gurih hangat baru setiap harinya untuk pengunjung.

Wouw! Food Hall Makanan Jepang Terbesar di Eropa Resmi DibukaFoto: Ichiba

Hingga beberapa kafe yang sediakan green tea hingga ice matcha latte juga sake bar yang menyajikan sake hangat dan sake artisan lokal Jepang.

Food hall ini juga menghadirkan 'Theatrical kitchens' di tengah kursi makan yang bisa diisi lebih dari 200 pengunjung. Tiap minggunya, akan ada demonstrasi masak, workshop, festival makanan dan minuman hingga seminar pencicipan sake.

Wouw! Food Hall Makanan Jepang Terbesar di Eropa Resmi DibukaFoto: Ichiba

Karena bekerjasama dengan pemasok dan pengrajin Jepang langsung, Ichiba menghadirkan produk-produk langka Jepang secara eksklusif bagi warga Inggris.

Japan Centre dan Cool Japan Fund sengaja membuat Ichiba dalam rangka mempromosikan makanan dan budaya Jepang. Kehadiran Ichiba menambah deretan pilihan tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di London Barat.

Baca juga: Dua Restoran Jepang di London Berhasil Raih Bintang Michelin

(lus/odi)