Setelah Teh Biru, Kini Populer Saus Salad Biru Cantik

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Jul 2018 13:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah tren makanan hitam, kini hadir tren makanan biru yang tak kalah cantik dan menarik. Bukan hanya teh saja tetapi juga saus salad biru.

Semakin cerah dan cantiknya warna dari makanan, maka semakin banyak orang yang mengunggah ke media sosial. Semenjak hadirnya media sosial seperti Instagram, tren makanan unik dan cantik terus hadir.

Baca Juga: Mau Mencicip Makanan Serba Biru, Blue Ramen dan Blue Thai Curry?
Setelah Teh Biru, Kini Populer Saus Salad Biru CantikFoto: Istimewa
Hal inilah yang mendorong perusahaan makanan Kenko di Jepang, untuk menciptakan produk makanan terbaru mereka yang berwarna biru.

Dilansir SoraNews24 (17/07), produk 'Ocean Blue' merupakan salad dressing atau saud salad, berwarna biru cerah sehingga restoran bisa menciptakan salad yang cantik, menarik, dan penuh warna sekaligus Instagrammable untuk pelanggan.

Meski berwarna biru cerah, Kenko memastikan bahwa bahan yang mereka gunakan semuanya aman untuk kesehatan. Untuk warna biru, dressing salad ini menggunakan Spirulina, tanaman ganggang yang dikemas dengan protein, antikoksidan, dan vitamin.
Setelah Teh Biru, Kini Populer Saus Salad Biru CantikFoto: Istimewa
Selain itu salad dressing ini mengandung kolagen, yang membantu menjaga kesehatan kulit, persendian, dan mengurangi kadar minyak dari kulit serta rendah lemak.

Menurut perusahaan Kenko, salad dressing ini termasuk makanan sehat karena bisa digunakan dalam beberapa makanan. Seperti salad, mie, saus, hingga untuk pelengkap di hidangan manis. Rasanya diambil dari buah anggur, yang memberikan rasa segar di setiap makanan.
Setelah Teh Biru, Kini Populer Saus Salad Biru CantikFoto: Istimewa
Sayangnya produk Ocean Blue tidak dijual secara bebas di toko atau supermarket. Kenko hanya menyediakan produk ini untuk restoran dan kafe saja. Kisaran harga perbotolnya dimulai dari 502 Yen (Rp. 65.300,-).

Ini bukan pertama kalinya Jepang mengeluarkan makanan biru. Sebelumnya sebuah restoran di Kyoto, memeriahkan perayaan piala dunia dengan menghadirkan daging yakiniku berwarna biru lengkap dengan minumannya.

Baca Juga: Demam Piala Dunia, Restoran Yakiniku Ini Sajikan Minuman dan Daging Biru (sob/odi)