Slurpp! Kini Ada Es Krim Rasa Asam Laksa dan Kuning Telur Asin

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 17 Jul 2018 13:50 WIB
Foto: Instagram popsandpintsofficia Foto: Instagram popsandpintsofficia
Kota Kinabalu - Es krim rasa cokelat, vanilla dan strawberry sudah biasa. Produsen es krim ini bereksperimen menciptakan rasa unik mulai dari asam laksa, daging asap hingga kuning telur asin!

Deretan es krim rasa unik bisa ditemui di Pops and Pint di Kota Kinabalu, Malaysia. Kepada New Straits Times (15/7), dua bersaudara Yapp Shin Enn dan Yapp Khin Enn serta Jude Limus bercerita soal usahanya memperkenalkan rasa dan kombinasi es krim yang benar-benar berbeda.

"Pilihan rasa es krim kami termasuk daging asap, asam laksa dan kuning telur asin. Itu beberapa rasa es krim gurih yang kami tawarkan," ujar Yapp Khin Enn. Usaha Pops and Pints sendiri sudah berumur 1 tahun, diluncurkan Agustus tahun lalu.

Slurpp! Kini Ada Es Krim Rasa Asam Laksa dan Kuning Telur Asin Foto: Instagram popsandpintsofficia

Baca Juga: Intip Kreasi Es Krim Bunga, Unicorn hingga Gothic yang Unik!


Menurut Shin, penciptaan rasa unik es krim ini berawal saat ia kuliah di Australia. "Ada banyak makanan yang ingin saya cicip tapi harganya terlalu mahal, jadi saya mulai bereksperimen dan membuat makanan sendiri," lanjut Shin.

Berhubung cuaca di Malaysia yang begitu panas, ia pun memutuskan untuk membuat es krim. Awalnya diakui Shin, beberapa pelanggannnya skeptis terhadap pilihan rasa unik ini. Namun banyak juga yang jiwanya petualang makan. Shin menjelaskan, "Secara umum tanggapannya positif, melihat bagaimana eskpresi mereka berubah selalu menyenangkan."

Tiga pendiri Pops and Pints membuat sendiri es krimnya di rumah. Kemudian mereka akan mengirimkan es krim ke beberapa kafe di atau acara pesta maupun pernikahan. Ketiganya pun masih mengerjakan semuanyna sendiri karena belum ada pegawai.

Slurpp! Kini Ada Es Krim Rasa Asam Laksa dan Kuning Telur Asin Foto: Instagram popsandpintsofficia

Khin bertugas membuat es krim, sedangkan Shin bertanggung jawab pada urusan penjualan dan pemasaran. Jude membantu kedua hal tersebut. Usaha ini dianggap mereka masih sekadar wadah penyaluran passion bukan bisnis seutuhnya.

"Saat ini kita fokus mempromosikan produk kita di Jesselton Artisan Market dan media sosial. Kita belum punya gerai sendiri, namun berharap secepatnya bisa punya," ujar Shin.

Saat ini es krim Pops and Pints' hanya dijual di KK Joe Sun, Ampersand Specialty Coffee & Co-workplace, and Crack Inc, serta pemesanan pribadi melalui media sosial Instagram dan Facebook.

Baca Juga: Haap! Menu Sarapan Ada Dalam Es Krim Unik Ini (adr/odi)