Cicip Martabak Telur Puspasari, Kaesang : Ini Martabak Paling Enak

Devi Setya - detikFood Minggu, 15 Jul 2018 11:10 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kaesang Pangarep baru saja kulineran di Palembang dan mencicip martabak Har. Tapi ternyata martabak telur paling enak menurutnya tetap ada di Solo.

Kuliner di kota kelahiran memang selalu membekas di hati dan bikin kangen. Begitu juga bagi Kaesang, putra bungsu Presiden Jokowi yang selera lidahnya sudah sangat cocok dengan kuliner Solo.

Meskipun kemarin Kaesang baru saja mencicip martabak Har di Palembang dan memberikan nilai review tinggi tapi tampaknya hatinya tetap terpaut pada martabak di Solo. Lagi-lagi, adik Gibran dan Kahiyang ini memposting foto sekaligus mereview makanan via instagram pribadinya @kaesangp.

Baca juga : Review Martabak Har di Palembang, Kaesang Beri Nilai 9 Buat Martabak Sayur

Cicip Martabak Telur Puspasari, Kaesang : Ini Martabak Paling EnakFoto: Instagram @kaesangp
Dalam satu postingan, Kaesang memamerkan tiga foto sekaligus. Foto pertama menunjukkan gambar martabak telur yang masih di dalam kardusnya. Lalu foto kedua menunjukkan sepotong martabak yang sudah dipegang Kaesang dan siap dilahap.

Lanjut di foto ke tiga, bukan gambar martabak lagi tapi gambar kemasan dus martabak yang bertuliskan merek martabak lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya. Secara tak langsung, Kaesang turut mempromosikan martabak ini dengan gayanya.

Bukan hanya foto, Kaesang juga mebubuhkan caption foto dengan hasil review menurutnya.

Cicip Martabak Telur Puspasari, Kaesang : Ini Martabak Paling EnakFoto: Instagram @kaesangp
"Cobain martabak Puspasari dekat Pasar Kembang Solo dan pesan yang martabak telur istimewa," tulis Kaesang sebagai kalimat pembuka.

Selanjutnya Kaesang memberikan penilaian review, mirip seperti dua postingan makanan sebelumnya. Nilai yang diberikan Kaesang dengan rentang 1-10. Penasaran dengan nilai Kaesang untuk martabak ini?

Rasa : 9/10 (salah satu martabak paling enak yang aku pernah coba. Rasa dagingnya pas dan gak terlalu asin)

Kriuk : 6/10 (tadi pesan lewat gojek, kriuk sama kresssnya jadi hilang padahal kalo beli sendiri super krispi. Kalo makan setelah jadi mungkin nilainya 10/10)

Harga : 8/10 (35 ribu itu untuk harga yang tertera di gojek, kalo beli sendiri gak salah 30 ribu)

Nah ternyata Kaesang bukan hanya menilai rasanya saja tapi sampai mereview harganya juga. Oiya, seperti biasa Kaesang pun menyertakan kalimat khasnya yang melarang netizen protes soal nilai yang diberikan.

Cicip Martabak Telur Puspasari, Kaesang : Ini Martabak Paling EnakFoto: Instagram @kaesangp
"Ini penilaian berdasarkan lidahku, jadi gak usah protes karena lidah orang beda-beda," tulisnya.

Baca juga : Jalan-jalan di Palembang, Kaesang Jajan Pempek yang Katanya 'Enak Banget'

Di akhir caption, Kaesang juga menulis "Ini martabak umurnya lebih tua dari aku."

Ya, Martabak Puspasari di Kota Solo ini terbilang kuliner legendaris karena sudah ada sejak 1986. Pusat penjualan martabak ini ada di Jalan Dr. Radjiman atau sebelah timur Pasar Kembang Solo. Sementara dua cabangnya ada di Jalan Honggowongso dan Jalan Slamet Riyadi Solo.

Postingan unik dari putra presiden ini ditanggapi beragam oleh netizen. Bahkan banyak yang melemparkan komentar pujian hingga candaan.

"Abang gojeknya pasti nggak nyangka yang mesen anak presiden," kata @dhammasena.

"Luar biasa Kaesang, ikut mengangkat pedagang lain. Berkahmu melimpah," puji pemilik akun @gustimbotensare.

Ternyata dari ratusan netizen yang berkomentar, si empunya martabak juga ikutan nimbrung seraya mengucapkan terima kasih.

"Makasih Mas Kaesang, Saya mewakili Martabak Puspasari kaget, seneng, Alhamdulillah sudah dilarisi, direview lagi," ucap @erikadefianart.

Tak berbeda dengan martabak telur lainnya, martabak Puspasari ini juga dibuat dari racikan telur ayam atau telur bebek yang dicampur daging cincang, daun bawang iris serta bumbu. Dimasak dalam kulit martabak hingga renyah.

Makin enak martabak ini dimakan hangat-hangat dengan cocolan saus khas dan cabai rawit. Selain dimakan langsung, banyak orang menjadikan martabak telur ini sebagai lauk teman makan nasi.



Video 'Sang Pisang' Nambah Gerai di Pangkalpinang

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)