ADVERTISEMENT

6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?

lus - detikFood
Jumat, 13 Jul 2018 19:55 WIB
6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?
Foto: Istimewa

Disebut masih sepupu dari flat white, ini dianggap sebagai kopi yang bisa dijadikan pengawal hari dalam jenis lain. Rasanya lembut dengan taburan cokelat di atasnya membuatnya menjadi minuman yang banyak jadi incaran, bahkan pemula yang baru menyukai kopi.

Menurut Lachlan, "Titik awal yang baik untuk seseorang untuk memulai hari dengan kopi. Jika kamu penikmat cappuccino, kemungkinan kamu memiliki kepribadian yang obsesif."

Racikan kopi khas Italia ini dibuat dari campuran espresso dan susu. Cappuccino didefinisikan sebagai 1/3 espresso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 susu yang dikocok hingga berbusa. Selain espresso yang baik, tahapan terpenting dalam membuat cappuccino adalah tekstur dan temperatur susu.

Ketika barista memanaskan susu cappuccino harus menciptakan microfoal dengan menggunakan busa udara yang sangat halus ke dalam susu. Bahkan menurut beberapa studi, kopi yang dicampurkan dalam susu seperti cappuccino sekitar 90-95 persen paling banyak dipesan konsumen karena rasanya lebih manis dan teksturnya creamy.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT