Kocak! Rampok Bersenjata Ini Kabur Karena Dibentak Kasir Mini Market

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 12 Jul 2018 13:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang kasir wanita di sebuah mini market punya keberanian yang tinggi. Ia berhasil menangkap perampok yang menyodorkan sebilah pisau ke arahnya.

Tak sedikit aksi pencurian hingga perampokan terjadi di restoran maupun mini market. Ini karena mudahnya pencuri memasuki kedua tempat itu. Selain itu, perampok juga bisa dengan mudah menyuruh kasir mengambil uang yang ada. Umumnya para perampok mengancam kasir dengan senjata tajam. Sehingga membuat sang kasir takut dan dengan cepat menyerahkan uang.

Kocak! Rampok Bersenjata Ini Kabur Karena Dibentak Kasir Mini MarketFoto: Istimewa
Sepertinya hal inilah yang diinginkan oleh perampok bernama Liu (22 tahun) di China. Ia sengaja mengambil susu kemasan dan sebungkus camilan pedas di sebuah mini market wilayah Nanjing agar terlihat seperti pembeli biasa. Namun saat di depan kasir, ia mengeluarkan sebilah pisau. Ia mengarahkan pisau tersebut pada sang kasir agar memberinya uang lapor Next Shark (12/7).

Baca juga:Manajer McDonald's di California Rampok Restoran Sendiri

Namun reaksi kasir bernama Wang justru diluar dugaan. Wanita itu justru memarahi Liu dan berteriak kalau dirinya tak akan memberinya uang.

"Saya tidak akan memberikan Anda uang. Coba rampok saya jika Anda punya nyali," teriak Wang pada Liu yang saat itu masih mengarahkan sebilah pisau kearahnya.

Teriakan Wang ternyata membuat nyali Liu ciut. Ia makin mengurungkan niat merampoknya ketika Wang meminta salah satu rekannya untuk menghubungi pihak berwajib.

Kocak! Rampok Bersenjata Ini Kabur Karena Dibentak Kasir Mini MarketFoto: Istimewa
"Liu (rekan kerjanya) segera telepon polisi! Cepat turunkan benda itu," teriak Wang pada salah satu rekan kerjanya seraya meneriaki perampok itu.

Seketika perampok yang mengenakan kaus putih itu berlari keluar. Ia sempat membawa beberapa camilan serta susu yang ia ambil sebelumnya.

Melihat hal tersebut, Wang akhirnya mengejar Liu. Beruntung salah seorang warga sedang berjalan di dekat Liu dan membantu Wang. Hingga akhirnya Wang berhasil menangkap Liu. Tak lama setelahnya polisi datang dan mengamankan Liu.

"Begitu ia memasuki toko saya, saya merasa ada yang aneh padanya. Ia punya mata yang penuh tipu daya," ungkap Wang.

Kejadian yang berlangsung pada jam 4 pagi ini viral karena terekam kamera pengawas toko.

Baca juga: Kesal karena Diet Gagal, Pria Ini Rampok Restoran Subway
(dwa/odi)