Gelato 'CR7' Turut Ramaikan Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Jul 2018 17:11 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Rumor kepindahan Christiano Ronaldo akhirnya terjawab. Banyak hal dilakukan untuk meramaikan momen pindahnya pesepak bola ini, termasuk lewat gelato.

Dikabarkan Marca (11/7) masyarakat Turin menyambut bahagia kabar kepindahan Ronaldo. Sebuah toko gelato bahkan membuat menu baru yang menyematkan nama pesepak bola berdarah Portugal ini.

Toko gelato yang meluncurkan menu baru ini adalah La Bottega del Golso yang lokasinya berdekatan dengan pusat latihan tim Juventus. Gelato besutan toko ini diberi nama Gelato CR7.
Gelato 'CR7' Turut Ramaikan Kepindahan Ronaldo ke Juventus Foto: Istimewa
Baca juga : Jadi Pemain Bola Terbaik di Dunia, Begini 12 Gaya Makan Cristiano Ronaldo

Menu baru ini ternyata sengaja dibuat sebagai salah satu cara menyambut kedatangan Ronaldo yang sebelumnya memperkuat tim Real Madrid.

Dibuatnya es krim dengan nama khusus ini bukan tanpa maksud. Banyak pemain Juventus yang kerap mampir ke toko gelato ini usai berlatih. Inilah alasan lain pemilik toko gelato menyematkan nama Ronaldo.

Harapannya tentu saja agar gelato ini juga dicicipi Ronaldo saat usai berlatih di kandang Juventus. Gelato CR7 ini merupakan puding cokelat yang dikombinasikan dengan kelapa parut. Sekilas tampilannya seperti seragam Juventus yang hitam putih.

Tak hanya itu, dessert ini juga ditambah gelato vanila sebagai topping serta dilengkapi cokelat bertuliskan CR7
Gelato 'CR7' Turut Ramaikan Kepindahan Ronaldo ke Juventus Foto: Istimewa
"Kami senang dia akan tiba, karena ia membuat segalanya jadi lebih indah," kata pemilik toko gelato ini.

"Semua orang menunggu dia. Mereka bertanya apakah Ronaldo sudah datang ke toko ini karena ada beberapa orang yang mengaku melihatnya saat sarapan di sini. Tapi itu tidak benar. Yang jelas semua orang menunggunya dengan tangan terbuka," lanjutnya.

Selain berharap tokonya di datangi Ronaldo, pemilik toko juga memiliki harapan yang tak kalah besar untuk tim kebanggaan negaranya ini. "Satu-satunya hal yang hilang dari Juventus adalah kemenangan di Liga Champion. Kami berharap semoga Ronaldo bisa mewujudkannya."

Turin sendiri merupakan ibu kota Piedmont di Italia Utara yang terkenal dengan arsitektur kota yang keren dan deretan makanan khas yang enak. Tak ayal banyak makanan khasnya yang sering jadi buruan para pelancong.
Gelato 'CR7' Turut Ramaikan Kepindahan Ronaldo ke Juventus Foto: Istimewa
Baca juga : Selain Pasta, Ada 11 Makanan Lezat Lainnya dari Italia!

Dilansir dari Turin Italy Guide, beberapa makanan andalannya ada antipasti sebagai menu pembuka yang terdiri dari pastry mini berisi krim keju dan daging sapi atau tuna mayo. Lalu ada juga pasta risotto yang lembut yang disajikan dengan jamue porcini, sayuran, ikan dan keju lokal.

Keju juga jadi komoditas pangan yang banyak di produksi. Jenis kejunya beragam mulai stacchino yakni keju putih, tomat atau keju susu sapi yang lembut hingga keju raschera yang dibuat dari campuran susu sapi, kambing dan domba. Ada juga keju fontina yang eksotis karena sering disebut keju gunung. (dvs/odi)