Viral! Ini Pria Asia 'God of Cooking' yang Parodikan Video Masak Salt Bae

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 10 Jul 2018 18:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang chef Asia membuat video lucu saat memasak. Mirip Salt Bae, video ini tampak magis karena ubah ayam jadi daging.

Video ini diunggah oleh Facebook "Asians Never Die". Dalam video ini menampilkan seorang pria bernama "God of Cooking" sedang menyiapkan makanan mewah dengan menggunakan beberapa teknik magis.
Viral! Ini Pria Asia 'God of Cooking' yang Parodikan Video Masak Salt BaeFoto: Istimewa
Pria itu memulai adegan dengan seekor ayam hidup yang kemudian berubah menjadi tulang rusuk daging sapi atau babi. Hal ini dibantu dengan video editing yang tidak terlalu bagus namun tetap lucu.

Baca juga: Kocak! Model Asal Italia Ini Tiru Gaya Masak Salt Bae

Kemudian, dengan tangan kosong ia berhasil memotong tulang rusuk tersebut menjadi potongan-potongan kecil sebelum dibumbui dengan gaya "Salt Bae".

Garam pun ditaburkan, kemudian ia menepuk-nepuk daging rusuk tersebut agar bumbunya merata.
Viral! Ini Pria Asia 'God of Cooking' yang Parodikan Video Masak Salt BaeFoto: Istimewa
Seperti halnya dengan Chef asal Turki, "God of Cooking" dari Asia juga mengenakan kacamata hitam berbentuk bulat saat memamerkan kepiawaiannya saat memasak.

Sambil menggoreng tulang rusuk berdaging, ia memotong bahan-bahan lain seperti cabai, bawang putih dan jahe. Namun hanya dengan mengepalkan tangan dengan genggaman yang kuat.
Viral! Ini Pria Asia 'God of Cooking' yang Parodikan Video Masak Salt BaeFoto: Istimewa
Ketika memotong sayuran yang dilakukan dalam sekejap, ia pun memamerkan naluri memasaknya yang luar biasa. Dan mengenakan penutup mata ketika memotong bawang bombay.

Setelah aneka langkah memasak dipamerkan, ia pun langsung menikmati sajian daging yang disiram dengan bumbu khas China yang enak. Kreatif ya!

Baca juga: Tak Hanya Menaburi Garam ke Daging, 'Salt Bae' Unjuk Kebolehan Membuat Carpaccio

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com