Rekomendasi Makan Siang

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 05 Jul 2018 10:53 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Suka masakan Thailand? Siang ini enaknya menyantap semangkuk kari khas Thailand yang gurih berempah. Dipadu dengan nasi hangat, tentu akan bikin kenyang!

Ada dua jenis kari Thailand yaitu kari hijau dan merah. Keduanya memiliki rasa yang mirip tapi sedikit berbeda. Untuk kari hijau biasanya menggunakan pasta kari hijau dan kari merah menggunakan pasta kari merah. Semuanya bisa diolah dengan campuran daging ayam, ikan atau daging sapi.

Kalau ingin mencicip hidangan kari Thailand enak, beberapa restoran ini bisa jadi pilihannya.

Baca juga: Pedas Berempah Kari Hijau Khas Thailand Enak untuk Santap Malam

1. Lada Putih

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto IniFoto: iStock

Restoran Lada Putih memiliki banyak masakan ala Thailand. Tidak hanya menyediakan menu Pad Thai Bangkok, tapi juga kari hijau dan kari merah yang keduanya bisa disajikan dengan campuran daging ayam atau sayuran. Bagi Anda yang vegetarian atau sedang berdiet, bisa memesan kari dengan campuran sayuran.

Kuahnya gurih dan juga kental berempah. Makin enak dipadu bersama dengan nasi putih yang hangat. Yummy! Puas menyantap sajian berkuah gurih, Anda bisa menikmati ketan mangga krispi atau pun ketan durian.

2. Khao Khao Urban Thai

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto IniFoto: iStock

Restoran Thailand ini masih terbilang baru di Neo Soho, Jakarta Barat. Kalau ke sini pastikan Anda coba som tam dan yam mamuang yang merupakan salad segar khas Thailand. Bagi pencinta kari, Anda bisa menikmati Keng Kewan Kai yaitu kari hijau dengan paduan ayam dan herba Thailand. Selain itu ada juga kari merah dengan paduan daging sapi, herba Thailand dan potongan nanas yang menyegarkan.

Khao Khao Urban Thai
Neo Soho Mall
Jl. Letjen S. Parman
Tanjung Duren, Jakarta Barat

3. Larb Thai Cuisine

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto IniFoto: iStock

Restoran Thailand di PIK ini bisa jadi pilihan. Untuk menu kari, Anda bisa memilih kari Thailand dengan isian udang dan cumi. Ada juga kari merah dan hijaunya yang bisa dipadu dengan daging ayam, sapi dan babi. Untuk Anda yang tidak mengonsumsi daging babi, tentu harus lebih cermat memesan makanan ya.

Larb Thai Cuisine
Ruko The Metro Blok 6 KD
Jl. Mandara Permai VII
Pantai Indah Kapuk, Jakarta

4. Santhai

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto IniFoto: iStock

Restoran Thailand modern yang satu ini memiliki konsep yang unik dan lucu dengan tema tropis. Restoran ini juga memiliki hidangan kari yang wajib Anda coba seperti duck red curry yang dimasak dengan pasta kari dan dipadu dengan santan. Ini bisa ditambahkan dengan daging sapi, daging ayam atau bebek. Anda juga bisa memadukan roti prata sebagai cocolan kari.

Red curry dan green curry bisa Anda pilih dengan isian daging sapi atau daging ayam hingga bebek. Hayo, mau pilih yang mana?

Santhai
Kota Kasablanka lantai lower ground
Jl. Casablanca Raya
Tebet, Jakarta
Telp: (021) 29465137

Baca juga: Santhai: Bersantai Siang Ini dengan Nasi Goreng Kelapa hingga Sate Tajima Wagyu bersantai

5. Thai Street

Makan Siang dengan Sajian Kari Khas Thailand Berkuah Kental di 5 Resto IniFoto: iStock

Ada dua jenis pilihan kari di restoran ini. Mulai dari Thai chicken green curry hingga chicken red curry dengan paduan kuah gurih sedikit kental. Berbeda dengan kari Indonesia, kari khas Thailand menggunakan campuran pasta cabai dan santan segar. Ditambahkan dengan aneka rempah khas Thailand, makin enak disantap dengan nasi hangat.

Thai Street
Gandaria City, Lantai Ground
Jl. Sultan Iskandar Muda
Gandaria, Jakarta Selatan
Telp: (021) 27514538 (lus/odi)