Pulang Kampung ke Mesir, 'Kushari' Selalu Jadi Makanan Kesukaan Mohamed Salah

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 02 Jul 2018 13:18 WIB
Foto: Phil Noble/ REUTERS Foto: Phil Noble/ REUTERS
Jakarta - Gagal di Piala Dunia 2018, tetapi Mohamed Salah dikenal sebagai deretan pesepakbola muslim yang bersinar di Eropa. Apa ya makanan kesukaannya?

Mohamed Salah Ghaly merupakan seorang pemain sepak bola Mesir yang bermain sebagai penyerang sayap untuk klub Inggris, Liverpool. Dalam wawancara dengan sebuah media beberapa waktu lalu, ternyata Salah punya makanan favorit dan itu adalah hidangan Mesir lokal.

Pulang Kampung ke Mesir, 'Kushari' Selalu Jadi Makanan Kesukaan Mohamed SalahFoto: iStock

Ia menyebutkan, makanan ini selalu ia nikmati ketika sedang pulang kampung alias mengunjungi Mesir. Nama hidangan ini adalah Kushari. Pemain berusia 26 tahun ini, bercerita kepada CNN mengenai gizi dan makanan kesukaannya. Salah mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai hidangan Mesir lokal yang disebut Kushari. Hidangan Mesir ini terbuat dari beras, makaroni dan lentil.

Baca juga: Ini Dia Kue Ulang Tahun Mohamed Salah yang Beratnya 100 Kg

"Nutrisi yang ada dalam makanan sangat penting untuk saya," kata Salah.

Pulang Kampung ke Mesir, 'Kushari' Selalu Jadi Makanan Kesukaan Mohamed SalahFoto: Scott Heppell/Reuters

Ia menambahkan,"Ini telah membantu pemulihan saya, dengan makanan ini bisa tidur lebih nyenyak dan membantu tubuh saya beradaptasi dengan cepat."

"Ahli gizi saya mengatakan karena saya tidak memiliki lemak di tubuh saya, saya bisa makan apa yang saya inginkan."

"Ketika saya kembali ke Mesir, saya memanggil teman saya dari bandara untuk membeli kushari untuk dimakan di dalam mobol. Saya menarik hoodie saya ke atas kepala dan melompat ke dalam mobil dan kemudian langsung menyantapnya," cerita Salah.

Pulang Kampung ke Mesir, 'Kushari' Selalu Jadi Makanan Kesukaan Mohamed SalahFoto: iStock

Meskipun masuk dalam pemain terbaik, namun Salah tetap hidup sederhana. Mengaku alami tekanan selama bertahun-tahun, tapi dirinya bisa mengatasinya.

Dalam laga Piala Dunia kemarin, Mesir pun gagal merebut piala di Piala Dunia 2018. Mohamed Salah pun mengucapkan permohonan maaf untuk para pendukung The Pharaohs. Ia pun berjanji untuk segera bangkit lagi.

Baca juga: Cedera di Final Liga Champions, Ini 10 Gaya Mohamed Salah Saat Nikmati Makanan (lus/odi)