Ini Dia Kue Ulang Tahun Mohamed Salah yang Beratnya 100 Kg

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 19 Jun 2018 11:15 WIB
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Memasuki usia ke 26, pesepak bola asal Mesir, Mohamed Salah mendapat kue ulang tahun yang istimewa. Kue ultah ini beratnya mencapai 100 kilogram.

Ulang tahun mantan pemain Chelsea ini tepat saat Mesir maju melawan Uruguay di pembuka World Cup 15 Juni lalu. Karenanya Mohamed Salah harus bersabar lantaran tidak bisa melihat acara pertandingan negara asalnya karena mengalami cidera di bahu.

Ini Dia Kue Ulang Tahun Mohamed Salah yang Beratnya 100 KgFoto: Reuters
Walau demikian, keceriaan terpancar di wajah Salah saat mendapat kejutan dari timnya. Ia diberi kue ulang tahu berukuran cukup besar. Dilansir dari The Sun (16/6), berat kue tersebut mencapai 100 kilogram!

Baca juga: Hidup Sewajarnya Versi Mohamed Salah

Ia tersenyum dan memeluk rekan-rekannya saat mereka menyanyikan lagu Happy Birthday dalam bahasa Inggris dan Arab. Setelah itu, Salah meniup puluhan lilin emas yang diletakkan mengitari kue.

Ini Dia Kue Ulang Tahun Mohamed Salah yang Beratnya 100 KgFoto: Istimewa
Kue itu dibuat bulat bertingkat dengan lapisan kedua kue sengaja dibentuk bertema bendera Mesir, hijau, merah dan putih. Di bagian atasnya terdapat fondant cake berbentuk sepatu bola berwarna emas yang sangat menarik perhatian.

Tulisan Happy Birthday hingga lilin ulang tahunnya juga sengaja dibuat berwarna emas. Sehingga warna hijau dan emas mendominasi kue ulang tahun Salah.

Ini Dia Kue Ulang Tahun Mohamed Salah yang Beratnya 100 KgFoto: Reuters
Setelah mendapat kejutan dan meniup lilin ulang tahun, Salah kembali ke kamarnya di pusat pelatihan wilayah Chechnya, Grozny, Russia untuk mendapat perawatan. Walau akhirnya Mesir kalah dari Uruguay tepat di hari ulang tahunnya, sepertinya kue ulang tahun ini tetap bisa membuat bahagia Salah.

Salah diperkirakan akan maju di sisa pertandingan Mesir melawan Russia dan Arab Saudi. Sang pelatih, Hector Cuper, percaya kalau Salah akan memberikan kejutan dalam kedua pertandingan tersebut.

Baca juga: Cedera di Final Liga Champions, Ini 10 Gaya Mohamed Salah Saat Nikmati Makanan (dwa/dwa)