Rekomendasi Makan Siang

Lamaknyo! Nasi Hangat Berlauk Gulai Cincang yang Gurih Pedas

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 29 Jun 2018 10:47 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan siang dengan seporsi nasi Padang memang selalu memuaskan. Apalagi nasi Padang yang disiram kuah gulai serta daging cincang gurih. Wah, lamak nian!

Tak mengenal tanggal tua atau muda. Banyak orang yang tergoda dengan nasi Padang saat lapar. Nasi putih yang disajikan dengan daun singkong rebus, sayur nangka, sambal ijo hingga bumbu rendang makin enak dinikmati bersama dengan gulai daging cincang yang kenyal dan berlemak gurih.

Di Jakarta dan sekitarnya ada banyak sekali rumah makan Padang yang punya gulai
daging cincang enak. Mau dibungkus agar porsinya lebih banyak atau langsung dimakan di tempat, keduanya sama-sama enak.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan gulai daging cincang yang enak. Siapa tahu salah satunya ada di dekat kantor Anda. Selamat makan siang!

Baca juga: Amboi! Sedapnya 10 Nasi Padang Enak Berlauk Komplet yang Wajib Dicoba!

1. Pagi Sore

Lamaknyo! Nasi Hangat Berlauk Gulai Cincang yang Gurih PedasFoto: Istimewa

Berkantor di sekitaran Cipete dan Fatmawati, rumah makan Padang ini bisa jadi tempat makan siang Anda. Selain bisa datang ke rumah makannya yang berlokasi di Cipete dan dekat TPU Jeruk Purut, Anda juga bisa memesannya via layanan ojek online.

Bosan dengan ayam pop atau dendeng balado? Coba saja gulai cincang sapi dengan tekstur yang kenyal dengan campuran lemak yang gurih. Hmm, kuah gulainya tampak kental dan cocok jadi pelengkap makan nasi hangat yang nikmat. Tambah dengan kerupuk kulit, dijamin santapan makan siang kali ini semakin mantap!

Pagi Sore
Jl. Cipete 2 No. 1
Fatmawati, Jakarta Selatan

2. Bopet Mini

Foto: Instagram @eat.sleep.repeatsFoto: Instagram @eat.sleep.repeats


Rumah makan khas Minang ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Lokasinya ada di samping Pasar Bendungan Hilir. Di sini Anda bisa menikmati beragam makanan enak khas Minang seperti bubur kampiun, gulai ikan hingga rendang. Akan tetapi rumah makan ini juga menyediakan gulai cincang yang enak.

Nasi yang dipadu dengan gulai cincang ini sudah pasti akan membuat makan siang Anda semakin enak. Kuah gulainya yang kental, dipadu dengan potongan daging plus sandung lamur yang kenyal menghasilkan sensasi rasa yang gurih. Bisa juga ditambah dengan peyek udang atau bakwan jagung yang tak kalah enak. Yuk, coba!

Rumah Makan Bopet Mini
Jl. Raya Bendungan Hilir Kav. IA
(Samping Pasar Bendungan Hilir)
Bendungan Hilir
Jakarta Selatan
Telpon: 021-5713505

3. RM Indah Jaya Minang

Lamaknyo! Nasi Hangat Berlauk Gulai Cincang yang Gurih PedasFoto: Instagram @bundacateringjakarta

Di sini menu gulainya cukup lengkap. Ada gulai otak, gulai tunjang, gulai kikil, gulai cincang, gulai ati ampela ayam, gulai ati, gulai sumsum, hingga gulai kepala ikan kakap. Salah satu yang bisa Anda coba adalah gulai cincang dengan rasa gurih yang nikmat.

Kuah kentalnya yang berempah semakin enak disiram di atas nasi hangat kemudian dicampur dengan sayur daun singkong dan nangka. Enak!

Restoran Indah Jaya Minang
Komplek Ruko Imperial Walk
Jalur Tol Alam Sutra 29C no: 46-48
Alam Sutra - Tangerang
Telpon : 021-53140796- 53140797
Buka: 09.00 - 20.00 WIB

4. Sari Bundo

Lamaknyo! Nasi Hangat Berlauk Gulai Cincang yang Gurih Pedas
Foto: Instagram @masdukiaryan

Bagi Anda yang berkantor di sekitaran Jl. Ir. H. Juanda, Gambir pastinya tahu rumah makan Padang yang satu ini. Di sini Anda bisa memilih beberapa sajian Minang yang cocok untuk makan siang. Mulai dari ayam balado, dendeng, rendang daging, ikan asam pedas hingga ikan bilis.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah nasi cincang. Nasi hangat dengan paduan cincangan daging sapi terasa sangat nikmat di lidah. Apalagi ditambah dengan sambal ijo dan kerupuk jangek, aduhai makin mantap!

Sari Bundo
Jl. Ir. H. Juanda
Gambir, Jakarta
Telp: (021) 3458343

5. Sari Bagindo

Lamaknyo! Nasi Hangat Berlauk Gulai Cincang yang Gurih Pedas
Foto: Instagram @arekjajan

Semua masakan khas Minang bisa Anda temukan di sini. Ada soto Padang, ayam pop, gulai cumi, gulai ati ampela paru goreng hingga udang balado. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah cincang sapi. Potongan daging dengan sedikit sandung lamur dimasak dengan kuah gulai yang kental agak berminyak.

Rasa khas dagingnya makin enak dipadu dengan nasi putih hangat. Komplet dan mantap!

Sari Bagindo
Kuningan City lantai ground
Jl. Prof. Dr. Satrio
Kuningan, Jakarta
Telp: (021) 50101018

Baca juga: Nasi Padang Dibungkus dan Makan di Tempat, Mahal yang Mana? 2 Ilmuwan Ini Jawab Lewat 'Cekidot' (lus/odi)