Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 29 Jun 2018 07:23 WIB
Foto: Instagram/kealivelaughlove Foto: Instagram/kealivelaughlove
Jakarta - Akun Twitter Agama Indomie jadi viral lantaran menjadikan mie instan sebagai sebuah 'agama'. Walau demikian, unggahannya membuat netizen senyum.

Tidak sedikit warga Indonesia yang menyukai mie goreng instan ini. Rasa gurih serta aroma khasnya pasti melekat di hati penggemarnya. Tapi entah apa yang ada dipikiran salah satu pengguna Twitter ini. Saking cintanya dengan Indomie goreng, ia membuat akun bernama 'Agama Indomie'.

Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen Foto: Twitter Agama Indomie
Ada beberapa unggahan lengkap dengan keterangan yang ajaib soal kreasi Indomie goreng di akun ini. Salah satunya foto cara penyeduhan mie goreng yang dipadukan dengan Coffeemix instan ini. Semua bumbu termasuk minyak, kecap serta sambal milik Indomie goreng dicampur dengan bubuk kopi instan dan krimer tersebut.

Baca juga: Menjelang Tanggal Tua, 10 Meme Mie Instan Ini Bikin Baper

Ternyata akun Agama Indomie sengaja mengunggah kreasi aneh bin ajaib ini untuk dijadikan 'contoh buruk'.

"Berinovasi boleh. Kami sangat menganjurkan umat untuk mencari jalan untuk menemukan cara menghargai Indomie bagaimanapun caranya," tulis akun tersebut sebagai keterangan foto yang diunggah.

Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen Foto: Twitter Agama Indomie
Namun kalimat terakhir dari keterangan foto tersebut terdengar menggelitik. Karena tidak suka dengan kreasi ini, akun tersebut menuliskan, "Tapi jangan pernah merusak kesakralan agama dan ibadah."

Lain halnya dengan foto mie gosong yang satu ini. Menurut akun ini, mie yang gosong ini melambangkan warna hati pembuatnya. Warna mie kuning melambangkan kesucian sedangkan cokelat keemasan melambangkan kehangatan.

Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen Foto: Twitter Agama Indomie
"Ketahuilah, warna Indomie yang kalian nikmati melambangkan warna hati kalian. Kuning mentah melambangkan kesucian, coklat keemasan melambangkan kehangatan. Dan hitam legam melambangkan kemaksiatan serta kemunkaran," kicaunya.

Hal menggelitik juga diungkap akun ini pada kreasi mie yang satu ini. Mie Indomie goreng mentahnya sengaja dibuat menyerupai sandwich. Semua bumbu sengaja diletakkan di bagian tengah mie.

Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen Foto: Twitter Agama Indomie
Ini dia komentar yang dibuat Agama Indomie soal kreasi ini, "Sunnah sudah tertulis jelas di kitab/kemasan Indomie. Bila diikuti baik hukumnya, bila tidak bukanlah permasalahan besar. Tapi mohon jangan melenceng dan menciptakan perubahan yang radikal."

Selain beragam contoh kreasi mie goreng instan yang salah, akun ini juga mengunggah kreasi yang dianggapnya masih dalam batas wajar. Seperti es krim mie goreng ini.

Viral! Akun Twitter 'Agama Indomie' yang Bikin Ngakak Netizen Foto: Twitter Agama Indomie
"Agama itu ada tidak untuk diikuti dengan buta, melainkan untuk kita terapkan tanpa mengubah makna sesungguhnya. Indomie yang menghangatkan dapat dijadikan Indomie yang menyegarkan," cuitnya.

Kalimat terakhirnya justru makin membuat gelak tawa netizen. Pasalnya akun tersebut menulis, "Penerapan iman dengan gaya pribadi tanpa merusak makna asli adalah bentuk adaptasi tertinggi." Ada ada aja, ya!

Hingga kini belum diketahui secara pasti siapa yang membuat akun Twitter ini. Yang jelas, saat ini akun yang sudah dibuat sejak Maret 2015 itu sudah memiliki 9.5 ribu followers.

Baca juga: Tampilkan Mie Instan Indonesia di Instagram, 9GAG Bikin Heboh Netizen (dwa/odi)