Tampilkan Mie Instan Indonesia di Instagram, 9GAG Bikin Heboh Netizen

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Feb 2018 19:25 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Sebagai mie instan dengan rasa enak dan harga murah, Indomie jelas memiliki banyak sekali penggemar. Termasuk rapper kondang Drake?

Instagram @9gag baru saja kebanjiran perhatian warga internet karena postingan terbarunya. Postingan foto ini memperlihatkan kompilasi empat foto yang berbeda namun saling berkaitan.

Foto ini memperlihatkan Drake, sang rapper disandingkan dengan dua mie instan namun ekspresinya jauh berbeda.

Dua foto di baris pertama memperlihatkan pose Drake yang seolah menolak mie instan di sebelahnya. Mie instan tersebut adalah mie kemasan cup asal Jepang dari merek yang cukup ternama.
Tampilkan Mie Instan Indonesia di Instagram, 9GAG Bikin Heboh NetizenFoto: Instagram
Baca juga : Ini 13 Mie Instan Paling Populer di Dunia, Nomor 1 dan 5 dari Indonesia

Sementara dua foto di baris kedua memperlihatkan Drake tersenyum bangga ketika disandingkan dengan mie instan asal Indonesia yakni Indomie goreng.

Dua ekspresi yang bertolak belakang ini membuat banyak netizen menyimpulkan jika Drake lebih memilih mie instan asal Indonesia.

Postingan foto ini juga dibubuhi captions, "Raja mie instan yang tidak terbantahkan."
Tampilkan Mie Instan Indonesia di Instagram, 9GAG Bikin Heboh NetizenFoto: Istimewa
Meskipun belum 24 jam diposting, foto ini sudah mendulang perhatian. Terlihat sudah ada lebih dari 800 ribu netizen yang memberikan tanda like serta lebih dari 35 ribu komentar. Wow!

Isi komentar paling banyak berasal dari masyarakat Indonesia yang bangga mie instan kebanggannya bisa 'go internasional' dan diakui kelezatannya. Namun tak sedikit yang beradu argumen karena ada beberapa netizen asal Malaysia yang juga mengakui jika Indomie berasal dari negeri Jiran.

Baca juga : Empal dan Telur Balado Asli Jadi Varian Rasa Baru Indomie Real Meat
Tampilkan Mie Instan Indonesia di Instagram, 9GAG Bikin Heboh NetizenFoto: Instagram
"Mantaaaaappp the best product memang," kata @tamara.gita. "Pake telur setengah matang, tambah sawi plus cabe," tulis @zainulaaf.

"Sampe Indomie masih diaku-akuin sama Malaysia, heran gua," kata @virga_55 yang juga diikuti komentar senada dari netizen lain. "Jadi keinget postingaan martabak yang dihapus 9GAG karena orang Indonesia dan Malaysia sibuk memperdebatkan martabak dari Indonesiaa atau kue apam dari Malaysia," beber netizen lain.

"Mi goreng ain't ramen, mi goreng is mi goreng," tulis @the_wandering_rockape yang seolah meluruskan isi captions foto ini.

Membahas soal 9GAG sendiri adalah sebuah platform online dan media sosial yang berbasis di Hong Kong. Media ini biasa mengunggah berbagai konten yang dibuat oleh pengguna media sosial.

Hingga kini, jumlah pengikut di laman instagramnya sudah menyentuh angka lebih dari 43 juta. Beberapa konten yang pernah diposting juga sering menjadi viral. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com