Ahli Cokelat Rusia Ini Bikin Patung Seukuran Lionel Messi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Jun 2018 12:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lionel Messi ulang tahun di masa pertandingan Piala Dunia. Ahli cokelat Rusia bikin patung seukuran posturnya sebagai hadiah ultah.

Sebuah toko kue bernama Altufyevo Confectionary Shop di Rusia, menghabiskan waktu hampir satu minggu untuk membuat patung cokelat seukuran Lionel Messi. Mereka melakukannya untuk memberi penghargaan atas ultah pesepak bola tersebut.

Baca Juga: Keren! Begini Nih Gaya Makan Pesepak Bola Lionel Messi
Ahli Cokelat Rusia Ini Bikin Patung Seukuran Lionel Messi Foto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (25/06), patung cokelat ini dibentuk menyerupai figur asli dari pesepakbola terkenal, Lionel Messi. Patung cokelat berdiri di atas kue ulang tahun berwarna hijau cerah, yang menyerupai rumput lapangan bola. Dibutuhkan lebih dari lima orang untuk membuat patung cokelat spesial ini.

Patung cokelat ini memiliki berat mencapai 60 kg, dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun Lionel Messi ke-31.

"Kami menemukan bahwa ulang tahun Messi jatuh pada tanggal 24 Juni, dan kami berpikir mengapa kami tidak memberikan patung cokelat bentuk dirinya sebagai hadiah?," tutur Daria Malkina, selaku Chief Confectioner dalam pembuatan patung cokelat ini.
Ahli Cokelat Rusia Ini Bikin Patung Seukuran Lionel Messi Foto: Istimewa
Malkina juga mengatakan bahwa dia telah menghubungi perwakilan dari Messi, untuk memberikan patung cokelatnya ini.

"Kami akan memberikan Lionel Messi ke Lionel Messi," ujar Malkina sambil tertawa.

Sebelum diberikan kepada Messi, patung cokelat ini akan dipajang di Bronnitsy, sebuah kota yang dekat dengan Moscow. Kota ini menjadi basis tim nasional Argentina, selama piala dunia berlangsung.
Ahli Cokelat Rusia Ini Bikin Patung Seukuran Lionel Messi Foto: Istimewa
Patung cokelat ini mungkin bisa menyemangati Messi, setelah ia dikritik karena performanya yang buruk di ajang piala dunia bersama tim nasional Argentina. Selamat ulang tahun Messi!

Baca Juga: Apa Saja Menu Istimewa di Pernikahan Lionel Messi? (sob/odi)