Ini Kue yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth Ketika Berpergian

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 20 Jun 2018 14:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ratu Elizabeth II merupakan penggemar berat makanan manis. Dari semua makanan favoritnya, kue yang selalu ia bawa saat berpergian.

Meski sudah berusia 92 tahun, tapi kecintaan Ratu Elizabeth terhadap makanan manis seperti aneka kue, scone, teh, selai strawberry, hingga biskuit tidak pernah tergantikan. Dalam setiap perjalanannya, rupanya Ratu Elizabeth II selalu membawa kue cokelat kesukaannya.

Baca Juga: Mau Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Ini Dua Aturan yang Harus Ditaati
Ini Kue yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth Ketika BerpergianFoto: Istimewa

Dilansir dari MSN (19/06), Ratu Elizabeth tidak menyukai semua jenis cokelat. Ia paling gemar menyantap sepotong kue biskuit cokelat. Hal ini dituturkan oleh mantan chef kerajaan, Darren McGrady kepada RecipesPlus.

Darren menjelaskan bahwa selalu ada beberapa jenis kue yang dibuat untuk ratu, tetapi kue biskuit cokelat lah yang selalu ada di menu makanan Ratu Elizabeth. "Sekarang Chocolate Biscuit Cake adalah satu-satunya kue yang selalu ada setiap hari untuk Ratu," ungkap Darren.
Ini Kue yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth Ketika BerpergianFoto: Istimewa
"Ratu Elizabeth akan menyantap sepotong kue ini setiap hari, hingga irisan kue terakhir. Karena ia selalu ingin menghabiskan satu kue itu," lanjut Darren.

Karena irisan kue ini disantap setiap hari, otomatis kue ini selalu dibawa kemanapun Ratu pergi. Darren mengatakan bahwa dia sering berkunjung ke Windsor Castle, dengan cake cokelat yang dibawanya untuk Ratu.
Ini Kue yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth Ketika BerpergianFoto: Istimewa
Cake cokelat ini semuanya dipersiapkan oleh chef pribadi, hingga asisten pribadi Ratu Elizabeth. Fakta unik lainnya adalah, Ratu Elizabeth juga tidak pernah berbagi kue cokelat kegemarannya dengan orang lain. Bahkan hingga para staf tidak boleh mencicipinya.

Selain itu, Ratu Elizabeth akan menyadari jika satu irisan kue kesukaannya ini hilang dari tempatnya.

Baca Juga: Ini Ritual Minum Teh Keluarga Kerajaan Inggris yang Harus Dipelajari Meghan Markle

(sob/odi)