Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka Penggemarnya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Jun 2018 12:51 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai sosok berpengaruh dalam dunia kuliner, kepergian Anthony Bourdain membuat penggemarnya merasa kehilangan. Restoran pertamanya kini jadi tempat memorial.

Anthony Bourdain dikenal melalui caranya menemukan makanan enak dengan berpergian ke seluruh tempat di dunia, melalui acara CNN Parts Unknown. Tapi penghormatan dan ungkapan duka cita, tetap memenuhi restoran pertama tempat dia memulai karirnya, yaiut di Les Halles.

Baca Juga: Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal
Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka PenggemarnyaFoto: Istimewa
Anthony yang meninggal di usia 61 tahun, menghabiskan lebih dari satu dekade berkerja di dapur restoran. Ia pernah menjabat sebagai Executive Chef di Les Halles selama 8 tahun.

Setelah itu ia mulai menulis esai tentang industri kuliner dan sisi gelapnya ke The New Yorker. Padatahun 2000, esai ini diterbitkan menjadi buku berjudul 'Kitchen Confidential', dan menjadi awal karir dari Anthony.

Les Halles memiliki dua lokasi di kota New York, Amerika. Pertama di Park Avenue, dan ditutup pada tahun 2016 lalu. Lokasi kedua terletak di FiDi, dan juga ditutup pada tahun 2017 lalu. Meski restorannya sudah tutup. Tetapi para penggemar Anthony mulai berbondong-bondong, menjadikan tempat itu sebagai memorial site untuk menghormati mendiang Anthony.
Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka PenggemarnyaFoto: Istimewa
Dilansir People Food (08/06), semua papan dan kaca dengan tulisan Les Halles masih berdiri dengan baik. Banyak bunga, foto Anthony, dan kartu ucapan duka cita yang ditempel di sepanjang kaca Les Halles, dan di depan pintu restoran yang memiliki sejarah penting untuk Anthony.

Foto-foto ini mulai diunggah ke Twitter. Banyak orang yang sengaja datang ke Les Halles, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada
Anthony.

"1956-2018. Beristirahatlah dengan tenang Mr. Bourdain. Anda dicintai banyak orang, dan tentunya kami akan sangat merindukan Anda," tulis sebuah kartu ucapan, yang dilengkapi dengan foto Anthony ketika tersenyum. Kartu ucapan itu juga dilengkapi dengan nomor pencegahan bunuh diri atau Suicide Prevention Hotline, dengan tulisan, "Anda tidak sendirian,".
Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka PenggemarnyaFoto: Istimewa
Lalu pesan lainnya menyebutkan rasa kagumnya pada pemikiran Anthony terhadap dunia.

"Terima kasih telah memberikan pandangan penuh hormat, untuk semua orang dari Palestina, Libya, Iran, dan semuanya. Anda membawa semua orang menjadi satu. Ariane dan Asia, kalian memiliki semua cinta dari kami," tulis pesan tersebut. Sekaligus menyisipkan pesan untuk sang putri, Ariane dan sang kekasih, Asia.

Tidak hanya bunga dan ucapan. Beberapa penggemar juga menaruh barang-barang kesukaan Anthony. Seperti roti baguette, dan sekotak Malboro, rokok kesukaan sang chef di depan pintu restoran Les Halles.
Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka PenggemarnyaFoto: Istimewa
Seperti yang diberitakan sebelumnya. Celebrity chef, penulis, sekaligus pembawa acara Anthony Bourdain ditemukan tak bernyawa di kamar hotelnya, di Le Chambard, Prancis.

Pihak berwenang Prancis, telah merilis pernyataan resmi, bahwa Anthony mengakhiri hidupnya sendiri. Dengan cara gantung diri, menggunakan sabuk jubah mandi pada Jum'at pagi (08/06).

Baca Juga: Penyebab Kematian Anthony Bourdain Telah Resmi Diungkap


Polisi Ungkap Penyebab Kematian Anthony Bourdain, selengkapnya cek di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)