Dukung Gaya Hidup Sehat, KFC Uji Coba Ayam Goreng untuk Vegetarian

Devi Setya - detikFood Jumat, 08 Jun 2018 13:43 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selain berkomitmen untuk menyajikan makanan yang lebih sehat. KFC juga tengah menguji menu baru yakni ayam goreng untuk vegetarian.

Jaringan waralaba makanan cepat saji asal Amerika ini mungkin akan jadi pioner karena menyajikan ayam goreng vegetarian pertama. Kabarnya ayam goreng ini akan diolah dengan bumbu dan rempah rahasia The Colonel's agar rasanya tetap sama.

Dikabarkan Food Beast (8/6), sebelumnya KFC berkomitmen untuk menyajikan makanan yang lebih sehat, sekarang restoran fast food ini tampaknya hendak membuat gebrakan. Mereka tengah bersiap perkenalkan produk baru yakni ayam goreng vegetarian.
Dukung Gaya Hidup Sehat, KFC Uji Coba Ayam Goreng untuk VegetarianFoto: Istimewa
Baca juga : Gerai Fried Chicken Vegan Pertama di Dunia Akan Dibuka di London

Sebelumnya ada restoran yang khusus menyajikan hidangan daging tiruan di Inggris. Beberapa restoran seperti Temple of Seitan yang cukup ternama karena menyajikan ayam goreng vegetarian.

KFC Inggris sendiri selama tujuh tahun ke depan berharap bisa mengurangi kandungan kalori sebanyak 20 persen dari tiap porsi menunya. KFC juga memperkenalkan beberapa menu makanan yang kandungan kalorinya di bawah 600 kalori pada 2020 mendatang.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membuat menu alternatif berbahan nabati. Meskipun terbuat dari bahan nabati, 'ayam goreng' ini juga diracik dengan 11 bumbu rahasia Colonels Sander khas KFC.

Pihak KFC berharap kreasi barunya ini bisa diterima pelanggan setianya. "Rasanya asli khas KFC dan berharap dengan ini pelanggan bisa mengubah kebiasaan makan mereka."

Dalam sebuah pernyataan, KFC menyebutkan kalau resep menu baru ini masih dalam proses pengembangan dan uji coba awal. Jadi seperti apa menunya masih rahasia.

"Setelah kami menyempurnakan resep maka kemungkinan akan diujicoba pada pelanggan di tahun ini. Jika semua berjalan lancar, kami akan meluncurkan pilihan menu ini pada 2019 mendatang," tambah pihak KFC.
Dukung Gaya Hidup Sehat, KFC Uji Coba Ayam Goreng untuk VegetarianIlustrasi ayam goreng ala KFC/Foto: Istimewa

Baca juga : KFC Inggris Persiapkan Menu Lebih Sehat di Tahun 2020

Uji coba dan peluncuran menu baru ini akan dilakukan di Inggris namun bukan tidak mungkin menu ini akan ada di berbagai cabang negara lain.

Sementara pihak KFC di Amerika mengatakan, "Kami tidak memiliki rencana terkait uji coba menu baru di Inggris," ungkap perwakilan KFC pada Foodbeast.

Namun, kehadiran ayam goreng tanpa daging di KFC seharusnya bisa menjadi kabar gembira bagi orang yang menjalankan pola makan vegetarian. (dvs/odi)