KFC Inggris Persiapkan Menu Lebih Sehat di Tahun 2020

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 30 Mei 2018 16:08 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai salah satu makanan cepat saji berjaringan global. KFC Inggris berjanji akan mengubah menu. Mereka menyiapkan menu lebih sehat pada tahun 2020 nanti.

Perusahaan makanan cepat saji yang terkenal dengan ayam goreng gurihnya ini, kini mulai memperhatikan kandungan kalori pada menunya. Ini sebagai bentuk perhatian pada sisi kesehatan dari makanan yang mereka sajikan. KFC Inggris memiliki program untuk mengubah menu makanan, di seluruh gerai mereka menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Wow! KFC Jadi Restoran Cepat Saji Paling Populer di China
KFC Inggris Persiapkan Menu Lebih Sehat di Tahun 2020Foto: Istimewa
Dikabarkan Independent (29/05), KFC Inggris tengah mempertimbangkan untuk menyajikan minuman berkarbonasi rendah atau nol kalori. KFC juga tengah mencoba menawarkan menu untuk vegetarian pada akhir tahun ini.

Namun, berubahnya menu KFC di Inggris tidak akan mengubah resep rahasia Colonel Sanders. Bumbu ayam dan tepung yang masih memakai 11 jenis bumbu dan rempah-rempah.

Pada tahun 2020, perusahaan ini berencana untuk memiliki lebih banyak menu makan siang dan makan malam dalam kalori rendah. Mereka ingin menyajikan makanan dibawah 600 kalori, yang sejalan dengan kampanye kesehatan dari Public Health England.
KFC Inggris Persiapkan Menu Lebih Sehat di Tahun 2020Foto: Istimewa
Setidaknya KFC Inggris ingin mendorong orang-orang mengonsumsi makanan lebih sehat. Salah satunya dengan mendorong orang untuk sarapan sebesar 400 kalori, 600 kalori untuk makan siang, dan 600 kalori untuk makan malam. Asupan kalori ini termasuk dengan beberapa camilan sehat, dan minuman.

"Kami tahu bahwa orang lebih bersemangat untuk mengikuti pola makan sehat. Kami dihadapkan dengan tantangan, untuk mengubah pola pikir orang dengan apa yang kami tawarkan," ungkap Victoria Robertson, Kepala Food Innovation di KFC Inggris.

"Kami telah melakukan ini sebelumnya. Kami tahu, bahwa semua menu yang berubah rasanya akan tetap enak seperti sekarang," lanjut Victoria.
KFC Inggris Persiapkan Menu Lebih Sehat di Tahun 2020Foto: Istimewa
"Ini merupakan tantangan yang sulit, karena penggemar KFC benar-benar menyukai resep asli. Kami tidak akan mengubah resep ayam, yang terdiri dari 11 bumbu dan rempah milik Kolonel," imbuhnya.

"Semua orang di industri makanan dan minuman, dari makanan cepat saji hingga restoran tradisional, tengah disorot untuk memperhatikan kandungan gizi dari makanan yang disajikan." pungkas Paula MacKenzie selaku general manager KFC di Inggris dan Irlandia, mengenai hal ini.

Baca Juga: Wanita Ini Makan Ayam Goreng KFC Selama 3 Tahun Terus Menerus (sob/odi)