Bukan Karena Lapar, Mahasiswa Ini Telepon Layanan Pesan Antar untuk Usir Laba-laba

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 06 Jun 2018 14:35 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Karena ketakutan, mahasiswa ini beli KFC lewat layanan pesan antar. Bukan lapar, tapi memanfaatkan si pengantar makanan untuk usir serangga di rumahnya.

Sempat jadi viral, driver layanan pesan antar pengirim makanan ini ternyata punya tugas lain. Demi Sweeney, seorang mahasiswa di Inggris sangat takut dengan laba-laba karena ia alami arachnophobia. Sangat bingung, ia pun memesan makanan di gerai fast food melalui layanan pesan antar dengan harapan sang driver akan mengusir serangga yang menakutkan itu.

Baca juga: Hiii! Wanita Ini Temukan Laba-laba dalam Sandwich Ayam McDonald's

Dikutip dalam Fox News (06/06), ketika Sweeney melihat serangga arachnida sebesar satu inchi di dindingnya. Kemudia ia menghubungi seorang teman dan berharap dapat meminta bantuan seseorang. Tetapi temannya menyarankan untuk memesan makanan yang dikirim ke rumah melalui customer servis Deliveroo dan menanyakan apakah drivernya bisa membantu.

Bukan Karena Lapar, Mahasiswa Ini Telepon Layanan Pesan Antar untuk Usir Laba-labaFoto: Istimewa

Sweeney kemudian memesan makanan sambil menanyakan apakah si driver bersedia membantunya. "Halo. Saya memiliki fobia laba-laba yang sangat besar. Dan ada seekor laba-laba di koridor rumah di dekat pintu. Jika saya memesan makanan melalui layanan pesan antar ini apakah mungkin driver makanan bisa membantu menyingkirkannya?," tulis Sweeney.

Deliveroo menjawab dengan mengatakan bahwa dia "Pasti dapat meminta bantuan ini" tetapi mungkin driver bisa saja "lebih takut pada laba-laba" daripada dirinya.

Sweeney memutuskan untuk mencobanya dan memesan dua porsi KFC untuk makan siang. Tak lama kemudian driver bernama Joe pun muncul dan Sweeney memohon padanya untuk membantu meskipun dirinya sendiri takut laba-laba.

Bukan Karena Lapar, Mahasiswa Ini Telepon Layanan Pesan Antar untuk Usir Laba-labaFoto: Istimewa

"Saya sudah berbicara dengan layanan pelanggan Deliveroo. Saya mohon, bisakah Anda mengusir laba-laba dari rumah saya," tanya Sweeney.

Meskipun takut, Joe setuju untuk membantu. Ia menarik sebuah kursi untuk berdiri dan menjatuhkan laba-laba dari dinding kemudian menangkapnya dan menyiramnya ke toilet. Sweeney pun menyebut Joe dalam Twitternya sebagai "Penyelamat Hidup".

"Saya berkali-kali mengucapkan terimakasih kepadanya. Ia menanggapi dengan tertawa," pungkas Sweeney. (lus/odi)