Wow! Sepasang Melon Asal Jepang Ini Dilelang Seharga Mobil Mewah

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 31 Mei 2018 11:33 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Siapa ya yang mau membeli sepasang melon ini dengan harga fantastis. Di Jepang, sepasang melon yang manis ini dilelang dengan harga sekitar Rp 400 juta!

Menurut laporan dari The Mainichi, dua buah melon Yubari King yang tumbuh di pulau Hokkaido, Jepang baru-baru ini dijual dengan harga 3,4 juta yen atau sekitar 409 juta rupiah di pasar grosir Sapporo.

Wow! Sepasang Melon Asal Jepang Ini Dilelang Seharga Mobil MewahFoto: iStock

Melon premium dari Kota Yubari ini memang dijual dengan harga yang tinggi, terutama saat lelang pertama musim ini. Tahun ini harga yang ditawarkan sangatlah mahal dari tahun lalu. Tahun lalu harga melon dijual dengan harga 1,5 juta yen atau sekitar 192 juta rupiah. Dan tawaran lelang sebelumnya sebesar 3 juta yen atau 383 juta rupiah pada tahun 2016.

Baca juga: Wow! Semangka di Jepang Ini Dijual dengan Harga 336 Juta Rupiah

Di Jepang memang ada pasar buah yang dijual sangat mahal. Buah-buahan premium ini dibeli sebagai tanpa penghormatan atau hadiah mahal di Jepang. Dikutip dalam The Daily Meal (29/05), penawar yang berhasil adalah Shinya Noda, presiden perusahaan buah dan sayuran lokal bernama Hokuyu Pack. Pembelian buah berharga fantastis ini ditujukan untuk merayakan hari ulang tahun ke 30 perusahaannya.

Wow! Sepasang Melon Asal Jepang Ini Dilelang Seharga Mobil MewahFoto: Istimewa

"Saya ingin membuat pengaturan lelang dengan segala cara," kata Noda.

Sepasang melon mewah ini akan dipamerkan hingga akhir Mei mendatang. Kemudian kedua buah ini akan dipotong dan disajikan kepada pelanggan Hokuyu Pack secara gratis sebagai "Natsu no gifuto" atau "hadiah musim panas". Menurut website Kotaku, kebiasaan orang-orang di Jepang adalah memberi hadiah berupa bir, kue atau buah mahal kepada pelanggan di musim semi. (lus/odi)