Wow! Petinju Manny Pacquiao Berikan Rumah dan Tanah pada Penjual Es Krim

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 30 Mei 2018 13:19 WIB
Foto: Kevork Djansezian/Getty Images Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta - Manny Pacquiao mengubah hidup seorang penjual es krim di Filipina. Pasalnya tak hanya memberi tips jutaan rupiah, petinju itu juga memberi sebuah rumah!

Nasib baik sedang didapat penjual es krim keliling bernama Manong Marciano. Beberapa waktu lalu ia menjajakan es krimnya seperti biasa. Namun salah satu pembelinya bernama Jen Manilay ternyata merupakan teman dari petinju legenda Filipina, Manny Pacquiao.

Berdasarkan unggahan Facebook Jen Manilay, awalnya ia menghentikan Manong untuk membeli 10 buah es krim. Salah satu es krim itu ia berikan pada Manny Pacquiao.

Baca juga: Viral! Ekspresi Gemas Bocah yang Kesal Dikerjai Penjual Es Krim

Wow! Petinju Manny Pacquiao Berikan Rumah dan Tanah pada Penjual Es KrimFoto: Istimewa
Saat itu Pacquiao meminta Jen untuk memanggil sang penjual es krim. Begitu Manong datang, ia langsung mengenali wajah pria yang memanggilnya. Ia terkejut dan mengatakan kalau itu adalah Manny Pacquiao.

Pacquiao lantas memberinya tip sebesar 3.000 Filipina peso (Rp 810 ribu). Namun begitu mengetahui kisah pilu yang dialami Manong, Pacquiao menambahkan uang sebesar 30.000 Filipina peso (Rp 8 juta) pada Manong lapor Nextshark (28/5).

Tidak hanya memberikan uang, Jen Manilay juga bercerita kalau Pacquiao juga memberinya rumah dan tanah!

Wow! Petinju Manny Pacquiao Berikan Rumah dan Tanah pada Penjual Es KrimFoto: Istimewa
"Lalu MP (Manny Pacquiao) tiba-tiba berkata... 'Apa Anda mengontrak? Minggu depan saya akan memberimu rumah dan tanah'," tulis Jen Manilay di laman Facebook pribadinya.

Ternyata Manong baru saja pulih dari stroke dan ia memiliki tiga orang anak yang belum bersekolah. Namun ia masih harus rutin mengonsumsi obat. Karenanya senator Filipina itu juga memberinya pekerjaan baru agar Manong mendapat pemasukan lebih.

"Dia (Manong) tidak perlu bersusah payah menjual es krim di sore hari yang cerah karena kami juga memberinya pekerjaan baru di Goldenstate (kampus lokal di wilayah General Santos, Cotabato Selatan, kampung halaman Pacquiao)," tulis Jen.

Baca juga: Gaya Mewah Istri Petinju Manny Pacquiao dengan Koleksi Tas Miliaran


the continuation...

Dikirim oleh Jen Manilay pada 27 Mei 2018

(dwa/odi)