Ada Cupcakes dan Butterbeer Milkshake Khas Harry Potter di Kafe Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Mei 2018 13:14 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penggemar serial Harry Potter kini bisa menikmati sajian afternoon tea yang lengkap dan menarik. Di kafe ini, semua menunya bernuansa khas Harry Potter.

Di Inggris, hampir semua kafe menyediakan menu afternoon tea. Tapi toko kue Derbyshire, yang berada di New Mills, High Peak, mempunyai konsep yang unik. Untuk memanjakan para penggemar serial Harry Potter yang legendaris.

Baca Juga: Abrakadabra! Tersihir dengan Interior hingga Makanan di Kafe Harry Potter
Ada Cupcakes dan Butterbeer Milkshake Khas Harry Potter di Kafe IniFoto: Istimewa
Kafe ini menjual tiket kurang dari £20 (Rp. 380.000,-), untuk pengunjung yang ingin menikmati sajian afternoon tea dengan tema Harry Potter. Dengan biaya kurang dari £20, pengunjung akan mendapatkan cupcake cokelat dengan karakter 'Sorting Hat' yang terkenal, pastry labu, dan milkshake butterbear segar.

Sajian afternoon tea bertema Harry Poter ini pertama kali diluncurkan tahun lalu. Kafe ini sangat popular sehingga dihadirkan kembali di bulan Juli dan Agustus, sebelum kafe tutup selama musim panas.

Dilansir Daily Mail (24/05), selain afternoon tea, Derbyshire juga menyediakan makanan dengan nuansa Harry Potter. Seperti cokelat berbentuk katak, Philosoper Scone yang terinspirasi dari Philosopher's Stone di serial Harry Potter juga ada Bertie Botts jelly beans.
Ada Cupcakes dan Butterbeer Milkshake Khas Harry Potter di Kafe IniFoto: Istimewa
Semua pengunjung juga akan dimanjakan dengan interior kafe yang mirip dengan asrama di Howgarts. Meski begitu, kafe ini akan segera ditutup.

"Saya telah memutuskan untuk menutup kafe ini dengan hati yang berat. Namun, saya dengan senang mengabarkan bahwa saya akan tetap membuat kue dari rumah," ungkap Lisa Quin, selaku pemilik kafe.

Afternoon tea bertema Harry Potter ini merupakan acara besar, sebelum kafe ini ditutup.
Ada Cupcakes dan Butterbeer Milkshake Khas Harry Potter di Kafe IniFoto: Istimewa
"Afternoon Tea Harry Potter ini sudah dicintai oleh semua orang sejak kami membukanya beberapa tahun yang lalu. Semua anak kecil, dan orang dewasa menyukai imajinasi ini," lanjut Lisa.

Sebelumnya kafe ini juga menggelar tema Frozen sebagai menu afternoon tea mereka. Kini tiket Afternoon Tea Harry Potter dibanderol £17.95 (Rp. 341.050,-) untuk dewasa, dan £13.95 (Rp. 265.050,-) untuk anak-anak. Afternoon tea Harry Potter terakhir ini dibuka hingga 12 Agustus 2018.

Baca Juga: Pencinta Harry Potter Wajib Coba Donat Butterbeer dengan Golden Snitch Ini! (sob/odi)