Unik! Restoran Ini Sediakan Pistol Air Bagi Pengunjung Untuk Usir Burung Camar

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 24 Mei 2018 17:40 WIB
Foto: Reuters
Jakarta - Restoran yang satu ini punya cara unik untuk mengusir burung camar yang berkeliaran di area restoran. Caranya dengan memberi pengunjung pistol air.

Makan di dekat pelabuhan sambil melihat air laut memang mengasyikan. Tapi tidak jika Anda makan di Hillary's Boat Harbour, Perth, Australia. Pasalnya ada banyak burung camar yang berkeliaran di pelabuhan itu.

Tak jarang sang burung nekat untuk mengambil makanan yang sudah dipesan. Karenanya restoran bernama 3Sheets mengantisipasi kejadian itu dengan memberi pistol air pada pengunjung restoran lapor metro.co.uk (23/5).

Unik! Restoran Ini Sediakan Pistol Air Bagi Pengunjung Untuk Usir Burung CamarFoto: Reuters

Pistol air itu ada di tiap meja makan yang berada di teras restoran. Pengunjung hanya perlu menembakkan air yang ada di dalamnya jika ada burung camar yang mendekat. Airnya pun tidak akan habis, karena langsung tersambung ke keran restoran.

Baca juga: Kreatif! Begini Cara McD Australia Promosikan Menu-menunya di Instagram

Hal ini tentunya membuat pengalaman bersantap pengunjung jadi lebih menyenangkan. Sang pemilik restoran bernama Toby Evans mengaku kalau masalah utama di tiap restoran yang ada di wilayah barat Autralia adalah banyaknya burung camar. Apalagi tidak sedikit burung camar yang mengambil makanan pengunjung. Jadi menurutnya ini merupakan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

"Sesuatu harus dilakukan agar pelanggan tidak takut. Saya pikir ini waktunya. Sekarang mereka (burung camar) jadi lebih bermuka tebal," tutur Toby Evan pada Nine Network Television (24/5).

Solusi ini dinilai sangat baik oleh pengunjung yang datang. Sekarang mereka tidak perlu khawatir lagi jika ada 'pencuri' kecil yang mengambil makanan mereka.

Unik! Restoran Ini Sediakan Pistol Air Bagi Pengunjung Untuk Usir Burung CamarFoto: Reuters

"Kami tidak perlu melemparkan sesuatu pada mereka atau lari mencari perlindungan," ungkap salah satu pengunjung.

Hal itu jadi pertanda kalau strategi Evan memerangi burung camar yang mengganggu itu berhasil. Tapi Evan juga tidak memepermasalahkan pengunjung yang ingin memberi makan burung camar itu.

Baca juga: Mengintip Daftar 10 Restoran dengan Konsep Paling Unik di Dunia (1)

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com