Wah! Ryan Reynolds Ditunjuk Jadi Barista di Kafe Milik Hugh Jackman

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 21 Mei 2018 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
New York - Hugh Jackman dan Ryan Reynolds sama-sama aktor besar. Siapa sangka Jackman tertarik menunjuk Reynolds sebagai barista di kafenya.

Dua aktor ternama Hollywood, Hugh Jackman dan Ryan Reynolds ternyata bersahabat. Pada Kamis (17/5), Reynolds terlihat berkunjung ke coffee shop milik Jackman di New York City. Bernama Laughing Man Coffee, kafe ini bersifat non-profit.

Sebelumnya Jackman mengunggah informasi di Instagram dan Twitter yang berisi pencarian barista untuk coffee shopnya. Ia lalu berkelakar kedatangan Reynolds ke tempatnya adalah untuk melamar jadi barista.

Baca Juga: Hugh Jackman Doyan Ngopi dan Ini Kopi Favoritnya

"Kami mengumumkan bahwa @laughingmancoffee sedang mencari barista baru... dan, @vancityreynolds datang? #makeeverycupcount," tulis Jackman di Instagramnya. Aktor The Greatest Showman ini kemudian mengunggah Instagram story dengan pesan berbeda.

Wah! Ryan Reynolds Ditunjuk Jadi Barista di Kafe Milik Hugh JackmanFoto: Istimewa
"Ok, dia (Reynolds) diterima," tulis Jackman dengan tiga emoji tertawa sambil menangis disisipkan, lapor People (17/5).

Unggahan Jackman pun mendapat respon candaan dari istri Reynolds, Blake Lively. Ia menulis, "Apakah jarak ekstra antara kamu bisa meyakinkan saya kamu TIDAK lagi mencintainya (Reynolds) lebih dari saya?? Usaha yang bagus."

Jackman mendirikan Laughing Man Coffee Company tahun 2011 bersama David Steingard, mantan jaksa penuntut umum di Brooklyn. Tahun 2009, dalam perjalanan ke Ethiopia, Jackman bertemu seorang petani kopi muda bernama Dukale yang berusaha mengeluarkan keluarganya dari lingkaran kemiskinan lewat kopi.

Setelah kembali ke New York, Jackman terinspirasi usaha Dukale. Ia berinisiatif menyediakan pasar dimana para petani dari negara berkembang bisa memasarkan produk mereka di Amerika Serikat.

Semua keuntungan yang diperoleh Jackman akan disumbangkan ke Laughing Man Foundation, yang ia ciptakan untuk membantu para wirausahawan sosial di seluruh dunia melalui program pendidikan dan pengembangan masyarakat. Keren ya!

Baca Juga: Usai Jalani Peran Wolverine, Hugh Jackman Rayakan Berakhirnya Diet Ketat

(adr/odi)